Selamat

Rabu, 23 Juni 2021

PARIWISATA

06 Mei 2021|16:15 WIB

Padi Padi Restoran Sajikan Sensasi Makan Di Tengah Sawah

Restoran satu ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang rindu kampung halaman

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Yanurisa Ananta

ImageSumber foto: akun Instagram @padipadi.official

JAKARTA – Pemerintah melarang masyarakat melakukan mudik di Hari Raya Idulfitri tahun ini. Kemungkinan Anda yang tinggal di perkotaan akan merasa bosan, terlebih pemandangan alam sulit ditemukan di tengah kota. Namun, Anda tetap bisa mengobati rindu kampung halaman dengan berkunjung ke Padi Padi Restaurant yang menghadirkan suasana persawahan di daerah Tangerang.

Ketika memasuki area ini para pengunjung akan disambut dengan angsa-angsa, seperti sedang berada di kampung. Ada pula padang rumput yang luas untuk anak-anak bermain. Pengunjung juga dapat menikmati rasanya piknik di pinggir sungai.

Anda juga dapat menyantap berbagai makanan sederhana layaknya di desa. Suasana pedesaan semakin terasa karena makanan disajikan menggunakan piring rotan dengan dilapisi daun pisang.

Banyaknya pepohonan di sekitar lokasi membuat udara sejuk. Semilir angin di tengah sawah juga membuat wisatawan yang lelah dengan hiruk-pikuk perkotaan menjadi segar sejenak. Sebab itu, tak heran banyak penghuni kota kaget dengan pemandangan alam di Padi Padi.

Pemilik akun Instagram @nuzuliadian, mengungkapkan kekagumannya terhadap tempat wisata yang dapat ditempuh sekitar 1 jam 20 menit dari BSD, Tangerang. Menurutnya, destinasi wisata ini menyediakan berbagai fasilitas.

“Di sini pengunjung bisa mancing, main layang-layang, main ayunan, lari-larian bersama anak-anak, dan bersantai menikmati pemandangan hingga jelang buka puasa. Tentunya, kita juga bisa menikmati hidangan buka puasa di restoran ini,” ujarnya dikutip dari Instagram pribadinya, Rabu (5/5).

Tak hanya itu, Padi Padi juga menyediakan berbagai spot bagi para pengunjung yang gemar berfoto. Mulai dari area dermaga kecil, persawahan, pinggir sungai, padang rumput hingga pepohonan.

Namun, objek utama di destinasi wisata ini tentunya pemandangan berupa sawah. Bila tidak ingin kecewa, sebaiknya pengunjung menanyakan terlebih dahulu kepada pengelola apakah sawah sedang menghijau atau padinya telah dipanen.

Di samping itu, pemilik akun Instagram @mariakarinaa, mengatakan biaya masuk ke Padi Padi sebesar Rp 35 ribu untuk weekdays dan Rp 50 ribu saat weekend. “Biaya masuk tersebut sudah termasuk dengan air mineral dan tisu basah bagi pengunjung,” ujarnya lewat postingannya.

Sementara itu, wisata bernuansa alam yang dibuka sejak 23 Desember lalu ini hanya menerima pengunjung yang melakukan reservasi saja. Hal ini karena jumlah pengunjung di tempat ini dibatasi dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan reservasi untuk private event harian di Padi Padi,” dilansir dari akun Instagram @padipadi.official.

Padi Padi Restaurant ini dapat menjadi pilihan wisata yang dapat dikunjungi bagi kalian yang bingung mau kemana saat libur Hari Raya Idulfitri.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER