Selamat

Jumat, 24 September 2021

15 September 2021|16:37 WIB

Pimpinan DPR Tak Tahu Info Azis Syamsuddin Isoman

Ada agenda yang harus dihadiri Azis di DPR

Penulis: Gisesya Ranggawari,

Editor: Leo Wisnu Susapto

ImageAzis Syamsuddin di KPK. ANTARAFOTO/Reno Esnir

JAKARTA – Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak mengetahui informasi soal Wakil Ketua DPR RI lainnya, Azis Syamsuddin yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Ia mengaku akan segera mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Nanti akan saya coba cek, sejauh ini saya juga belum dengar informasi ini," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/9).

Dasco memastikan jika Azis benar sedang menjalankan isoman, fungsi legislasi DPR akan terus berjalan. Terdekat, DPR bersama Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly akan melakukan agenda evaluasi program legislasi nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.

"Ada rapat kerja dengan pemerintah, hari ini mengenai beberapa rancangan undang-undang dan revisi undang-undang yang kita harus konsentrasi," jelas Dasco.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengungkapkan saat ini Azis Syamsuddin yang juga merupakan Politisi Partai Golkar sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). 

"Terkait dengan kolega saya (Azis), saat ini memang sedang melakukan isolasi. Setahu saya menurut info yang kami dengar sedang melakukan isolasi mandiri," ungkap Adies.

Azis saat ini diduga terlibat dalam kasus suap penyidik KPK. Namun, untuk urusan itu, Adies menyampaikan Partai Golkar menerapkan asas praduga tak bersalah kepada Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin yang diduga memberi suap kepada Stepanus Robin Pattuju.

Di samping itu, Adies menegaskan Partai Golkar akan tetap menghargai proses hukum yang terjadi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Jadi kita menghormati lah hak-haknya beliau yang tentunya sama di mata hukum," ujar Adies.

Adies menyampaikan, Partai Golkar selama ini masih menjalin komunikasi intensif dengan Azis. Hingga saat ini Adies juga memastikan Azis masih merupakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua DPR. 

"Beliau kan wakil ketua umum di Partai Golkar, kami masih berkomunikasi menanyakan beberapa hal-hal terkait dengan urusan-urusan partai," tutur Adies.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA