Selamat

Rabu, 26 Januari 2022

NASIONAL | Validnews.id

NASIONAL

15 Januari 2022

10:57 WIB

KRI dr Wahidin Perkuat Koarmada III Sorong

KRI dr Wahidin, sebagai rumah sakit dan bisa ditugaskan untuk kepentingan kemanusiaan di wilayah Koarmada III Sorong.

Editor: Leo Wisnu Susapto

KRI dr Wahidin Perkuat Koarmada III Sorong
KRI dr Wahidin Surohusodo buatan BUMN PT PAL (Persero). pal.co.id

SORONG – KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991, oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono akan dikirim dari Surabaya ke Sorong Papua Barat guna memperkuat kekuatan Komando Armada (Koarmada) III.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada III, Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat, dalam rilisnya di Sorong, Sabtu (15/1) menyampaikan, upacara peresmian dan pengukuhan komandan KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 dilaksanakan di Dermaga Ujung Madura Koarmada II, Surabaya pada 14 Januari 2022 dihadiri oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah.

Doni sampaikan, sesuai arahan Kasal, KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 memperkuat Satuan Kapal Bantu Komando Armada III yang berada di Sorong, Papua.

KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 akan dipimpin Kolonel Laut (P) Anton Pratomo, Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 45.

Pengukuhan komandan KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 bersamaan dengan peresmian dan pengukuhan komandan KRI Golok-688.

Pada kesempatan itu, Kasal menjelaskan, kapal perang tersebut merupakan hasil produksi anak bangsa. Bagi Indonesia memiliki kapal-kapal dengan teknologi modern bukan hanya kebutuhan tetapi sebuah keniscayaan, sebab ancaman yang harus dihadapi semakin kompleks.

Kapal ini adalah kapal rumah sakit dan sangat penting serta diperlukan karena bisa melaksanakan bantuan kemanusiaan serta penanggulangan bencana dari satu pulau ke pulau lain dengan melintasi perairan.

Dikatakan bahwa kapal rumah sakit ini memiliki multi fungsi yang dibutuhkan untuk menunjang tugas TNI AL di wilayah Komando Armada III yakni Papua dan Maluku.

"KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 merupakan kapal rumah sakit ketiga yang dimiliki TNI AL dari generasi sebelumnya yang diproduksi oleh PT PAL Indonesia (Persero)," tambah dia.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER