c

Selamat

Kamis, 28 Maret 2024

NASIONAL

16 Oktober 2021

10:32 WIB

Bupati Musi Banyuasin Terjaring OTT KPK

OTT yang dilakukan KPK terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur

Penulis: Herry Supriyatna

Editor: Nofanolo Zagoto

Bupati Musi Banyuasin Terjaring OTT KPK
Bupati Musi Banyuasin Terjaring OTT KPK
Ilustrasi penangkapan. Shutterstock/dok

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Muba, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (15/10).

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Bagian Penindakan KPK, Ali Fikri mengungkapkan, kegiatan tangkap tangan yang dilakukan KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Muba. 

"Sejauh ini ada sekitar 6 orang yang diamankan, di antaranya Bupati Kabupaten Muba dan beberapa aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muba," kata Ali dalam keterangan resminya kepada media, Sabtu (16/10).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, berapa pihak yng diamankan tersebut tengah dilakukan pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Sumsel. Setelahnya, mereka akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Perkembangannya akan diiinfokan," singkat Ali.

Diketahui, Dodi merupakan anak dari eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan Agung. 


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER