Selamat

Senin, 8 Agustus 2022

NASIONAL | Validnews.id

NASIONAL

06 Agustus 2022

11:06 WIB

AHY: Chemistry Demokrat, PKS, Nasdem Makin Terbangun

Pengurus Demokrat, PKS, NasDem kerap gelar pertemuan tertutup.

Penulis: Aldiansyah Nurrahman,

Editor: Leo Wisnu Susapto

AHY:<i> Chemistry</i> Demokrat, PKS, Nasdem Makin Terbangun
Ilustrasi koaisi parpol. lipi.go.id.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan jajaran partai itu terus melakukan pertemuan dengan PKS dan Nasdem. Pertemuan ketiga partai politik itu lebih banyak dilakukan secara tertutup.

“Tetapi kami ingin sampaikan bahwa komunikasi berjalan dengan sangat baik. Chemistry semakin terbangun dan mudah-mudahan ada jalan kebersamaan,” jelasnya, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (5/7).

AHY mengatakan Demokrat terbuka berkomunikasi dengan semua partai poltik manapun. Tetapi belakangan Demokrat intens berkomunikasi dengan PKS dan Nasdem.

Hal itu, lanjut AHY, sebagai salah satu upaya untuk bersinergi dalam konteks membangun visi misi yang sama, membangun platform yang juga bisa membawa berbagai perubahan, dan perbaikan ke arah yang lebih baik.

Walau begitu, AHY menekankan, belum ada partai politik yang betul-betul dinyatakan berkoalisi dengan Demokrat.

“Ikhtiar membangun koalisi terus kami lakukan walaupun tidak setiap saat terlihat di media. Tapi komunikasi dan intensitas silaturahmi dengan sejumlah partai politik kami lakukan. Tentu kita berharap terjadi kebersamaan-kebersamaan dan kerja sama yang membawa kebaikan kepada semua pihak,” papar AHY.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pada gelaran Pemilu 2024, ditargetkan Demokrat akan masuk tiga besar. “Paling tidak kami berupaya kembali berada pada papan atas, tiga besar. Kalau ditanya target. kami berusaha mengisi semua dapil DPR,” jelas AHY.

Demokrat sekarang mempunyai 54 anggota di DPR atau 9,4%. Dengan target Demokrat memenuhi semua dapil, sekitar 80 dapil dengan catatan pemekaran Papua sudah resmi, maka diharapkan bisa mencapai 14-15% suara.

“Kita tunggu progres yang berlaku di parlemen dan pemerintah. Tapi sebagai partai politik harus siap dengan segala skenario. Kami juga siapkan kader-kader terbaik kami di Papua. Apakah sudah diketok palu penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti, atau bagaimana kita tetap bersiap diri,” tandas AHY.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER