Selamat

Kamis, 1 Desember 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

05 Oktober 2022

20:58 WIB

Wujudkan Indonesia Sebagai Kiblat Fesyen Muslim Dunia Di ISEF 2022

Lewat Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST), ISEF 2022 menargetkan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia.

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Rendi Widodo

Wujudkan Indonesia Sebagai Kiblat Fesyen Muslim Dunia Di ISEF 2022
Pameran busana di ISEF 2022. Validnews/Gemma Fitri Purbaya

JAKARTA - Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 digelar hari ini, Rabu (5/10). Acara tersebut merupakan platform berskala global yang memiliki tujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai centre of excellence dalam pengembangan ekonomi syariah dunia, sembari menggiatkan berbagai kegiatan kolaboratif mewujudkan Indonesia  sebagai pusat produk halal dan kiblat fesyen muslim dunia.

Pada tahun ini, ISEF pada sektor fesyen menghadirkan Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST).

Acara ini menjadi ajang bagi para brand dan desainer lokal untuk memperkenalkan karya-karya terbaik industri fesyen muslim Indonesia ke skala global. Pada perhelatan ini, IN2MOTIONFEST berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Indonesia Fashion Chamber (IFC), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) RI, dan lainnya.

Pada hari pertamanya ini, IN2MOTIONFEST menampilkan 4 parade fesyen yang diikuti oleh lebih dari 30 brand dan desainer kenamaan Indonesia. 

Masing-masing parade menghadirkan tema pakaian yang berbeda-beda, lengkap dengan ciri khas setiap desainer. Mulai dari pakaian siap pakai, streetwear, pakaian deluxe, syari, hingga pakaian malam.

Meski begitu, setiap busana yang dihadirkan sejalan dengan tema IN2MOTIONFEST 2022 yakni 'Local Product, Global Look'. Tema ini dipilih untuk mengangkat kearifan lokal pada busana fesyen modest yang kental dengan wastra dan kain lokal Indonesia.

Semisal pada parade fesyen kedua yang memperlihatkan busana dari desainer-desainer seperti Hannie Hananto, Najua Yanti, Iva Lativah, Lia Soraya, Lily Gunawan, Ina Priyono, Monika Jufry, Irna Mutiara, dan Jeny Tjahyawati, yang membawakan pakaian siap pakai modest bergaya deluxe dan streetwear dengan sentuhan etnik Indonesia.

Perhelatan salah satu fesyen muslim terbesar di Indonesia ini dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober hingga 9 Oktober 2022 mendatang secara daring dan luring. 

Tidak hanya menampilkan peragaan busana, IN2MOTIONFEST juga terdiri dari pameran dagang berstandar internasional, fashion show, kompetisi, talkshow, business matching, serta forum diaspora.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER