c

Selamat

Kamis, 28 Maret 2024

KULTURA

22 September 2021

16:23 WIB

White Mountaineering x UNIQLO Luncurkan Pakaian Outdoor

Memadukan konsep outdoor dengan lifewear, Uniqlo kerjasama dengan White Mountaineering

Penulis: Gemma Fitri Purbaya

Editor: Rendi Widodo

White Mountaineering x UNIQLO Luncurkan Pakaian <i>Outdoor</i>
White Mountaineering x UNIQLO Luncurkan Pakaian <i>Outdoor</i>
Koleksi terbaru kolaborasi UNIQLO dan White Mountaineering. Ist/dok

JAKARTA – UNIQLO berkolaborasi dengan brand pakaian outdoor asal Jepang, White Mountaineering meluncurkan koleksi terbaru. Koleksi tersebut terdiri dari outerwear dan pakaian berbahan fleece, yang sengaja didesain untuk pakaian outdoor. Kolaborasi ini menjadi adaptasi terbaru dari salah satu lini pakaian UNIQLO, yakni LifeWear dengan berbagai kemajuan dari segi fungsi maupun desain.

Secara tegas, keduanya menggabungkan tema White Mountaineering dengan konsep UNIQLO LifeWear yang didesain untuk semua orang. Mengedepankan beragam siluet dan warna yang sesuai untuk di segala situasi, koleksi ini tercermin dalam sembilan produk untuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak.

"Mendesain pakaian dalam sebuah premis 'Pergerakan Manusia' adalah prinsip yang saya terapkan. Itulah sebabnya saya memilih pola dan desain yang memberikan kenyamanan saat dipakai. Saya percaya kami telah berhasil menciptakan lini pakaian sehari-hari yang dapat dikenakan dimanapun kita berada," tutur desainer White Mountaineering, Yosuke Aizawa dalam keterangannya, Rabu (22/9).

Baca juga: Sambut Imlek Dengan Busana Padu Padan UNIQLO

Inovasi terbaru yang mereka tampilkan dalam koleksi ini adalah UNIQLO Hybrid Down, yakni outerwear generasi terbaru. Outerwear ini mengombinasikan padding bulu angsa dan kapas dan tersedia untuk laki-laki dan perempuan. 

Tidak itu saja, Aizawa juga menambahkan dua kantung di bagian dada jaket ini yang merupakan salah satu hal yang cukup unik bagi koleksi UNIQLO. Bukan tanpa alasan, Aizawa ingin memaksimalkan kehangatan dan kenyamanan penggunanya dengan desain ala militer ketika sedang melakukan kegiatan outdoor.

Selain itu, ada pula jaket parka dengan ritsleting ganda di bagian depan yang menjadi ciri khas White Mountaineering. Sementara untuk jaket perempuan, Aizawa memberikan siluet yang lebih santai dengan menggabungkan desain punggung menyerupai jubah sehingga penggunanya bisa tetap nyaman dan stylish

Baca juga: UNIQLO Rilis Koleksi U Ritme Musim Semi Untuk 2022

Aksen militer juga tampak pada jaket fleece yang dibuat dari dua jenis kain bulu domba. Sentuhan aksen militer ini tampak cocok dengan gaya hidup perkotaan.

Sementara untuk pakaian anak, ini menjadi pengalaman baru untuk Aizawa. Pasalnya, brand yang diusungnya jarang sekali mengangkat pakaian anak-anak. Untuk itu, ia mendesain pakaian anak-anak seperti desain pada orang dewasa. 

Akan tetapi, Aizawa menyertakan beberapa detail yang disukai oleh anak-anak. Seperti struktur di bagian leher yang membuat mantel tersebut lebih mudah dipakai dan dilepas, serta pilihan warna-warna yang menyenangkan.

Kolaborasi ini akan tersedia di Indonesia pada Jumat 15 Oktober 2021 mendatang. Harganya mulai dari Rp199 ribu hingga Rp1,6 juta.

 


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER