Selamat

Selasa, 5 Juli 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

23 Mei 2022

10:21 WIB

WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Pada Beberapa Ponsel iPhone

Menghapus dukungan untuk versi iOS tertentu pada akhirnya memang diperlukan WhatsApp agar ponsel pintar pengguna tetap bisa mendukung fitur terbaru.

Penulis: Arief Tirtana,

Editor: Rendi Widodo

WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Pada Beberapa Ponsel iPhone
Ilustrasi WhatsApp. Shutterstock

JAKARTA - Selayaknya sebuah aplikasi pada ponsel pintar, WhatsApp selalu meningkatkan standar dukungannya terhadap operating system (OS) atau jenis perangkat tertentu.

Dilaporkan wabetainfo, dalam hal ini WhatsApp berencana untuk menghentikan dukungan pada iPhone yang masih menggunakan iOS 10 dan iOS 11 paling cepat pada 24 Oktober mendatang.

Maka, para pengguna ponsel buatan Apple yang masih menggunakan dua OS tersebut harus segera melakukan pembaruan ke iOS 12 agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Dengan melakukan pembaruan tersebut, iPhone seri lama seperti iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S dipastikan akan tetap bisa digunakan untuk berbagi pesan menggunakan WhatsApp. Kecuali, iPhone 5 dan iPhone 5C yang memang sudah tak bisa lagi mendukung penggunaan operating system iOS 12.

Menghapus dukungan untuk versi iOS tertentu pada akhirnya memang diperlukan WhatsApp agar ponsel pintar pengguna tetap bisa mendukung fitur terbaru atau fungsionalitas tertentu yang mungkin tidak berfungsi pada sistem operasi lama.

Buat pengguna iPhone sendiri, dengan memperbarui versi iOS, mereka juga akan mendapat manfaat dari patch keamanan terbaru dari pihak Apple.

Mengenai laporannya, wabetainfo juga memperkuat dengan sebuah tangkapan layar, yang menunjukan pesan langsung dari pihak WhatsApp pada sebuah ponsel pintar yang sedang membuka aplikasi perpesanan milik Meta itu.

"Update ke versi terbaru iOS untuk lanjut menggunakan WhatsApp. WhatsApp akan berhenti mendukung versi iOS (pada ponsel pintar tersebut) setelah 24 Oktober 2022. Silahkan menuju halaman setting > general, dan tekan Software Update untuk mendapatkan versi terbaru iOS," tertulis dalam pesan tersebut.

Apa lagi pada halaman FAQ (frequently asked question) WhatsApp, mereka bahkan telah menjelaskan bahwa saat ini hanya memberikan dukungan pada iPhone yang menjalankan iOS 12 dan yang lebih baru. Selain juga Android yang menjalankan OS 4.1 dan yang lebih baru, KaiOS 2.5.0 dan yang lebih baru, serta JioPhone dan JioPhone 2.

Adanya keterangan tersebut, membuat laporan terbaru ini sudah hampir pasti benar adanya. Berbeda dari ketika pada Oktober 2021 lalu banyak pengguna media sosial melaporkan bahwa WhatsApp berencana untuk menghentikan dukungan untuk iOS 10, yang ternyata hanya merupakan hoaks belaka.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER

Tahapan Balas Surat Cinta ETLE

Telisik Masalah Lingkungan Dari Kandang Temporer Hewan Kurban

DKI Larang Pedagang Jual Hewan Kurban Di Trotoar

Huawei Rilis Varian Nova 10 Series

Menteri Basuki Ingatkan Aspek Konstruksi Proyek Tol Semarang-Demak

Presiden Ingatkan Rakyat Awasi Kinerja Polri

BKKBN Fokus Tekan Angka Stunting Indonesia Dengan Kolaborasi

MA Rekrut Hakim Ad Hoc Tipikor