Selamat

Senin, 26 Juli 2021

GAYA HIDUP

21 Juli 2021|19:37 WIB

Wajib Cicip, 4 Kedai Mie Pedas Yang Hits Di Kota Malang

Makanan pedas menjadi salah satu menu incaran pecinta kuliner

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageMie Iblis dari Mie Gacoan. Sumber foto: Instagram @mie.gacoan

JAKARTA – Siapa yang tidak suka mi? Makanan yang bisa diolah menjadi beragam menu itu, dipastikan menjadi favorit banyak orang. 

Kekinian, salah satu menu yang banyak digandrungi, utamanya oleh kawula muda, adalah mi pedas. Mi yang dimasak dan disajikan dengan menonjolkan cita rasa pedas. Tingkat kepedasannya pun bermacam-macam, mulai dari level satu hingga super pedas.  

Lantaran menjadi salah satu menu yang diburu, maka tak heran banyak bermunculan kedai-kedai yang menyajikan menu utama mi pedas. 

Nah, bagi kamu-kamu yang tinggal atau tengah berkunjung di Kota Malang, ada banyak kedai mie pedas yang bisa dicicipi. Yuk, simak 4 mi pedas yang hits di Kota Malang!

Kober Mie Setan
Kober Mie Setan ini merupakan pelopor kedai mi pedas di Kota Malang, yang sudah ada sejak 2010. Rasa pedas yang disajikan berasal dari cabe asli, bukan sekadar bubuk cabe. Pembeli bisa memilih berbagai macam level pedas, mulai dari 5 cabe hingga 60 cabe.

Kedai yang terletak di Jalan Sukarno Hatta, Malang ini mempunyai dua menu utama, yakni mi setan dan mi iblis. Jika kamu pecinta pedas-asin, maka cocok untuk mencicipi mi setan. Berbeda dengan para pecinta pedas-manis yang wajib mencoba mi iblis.

Meskipun kedai ini terkenal dengan hidangan pedasnya, di sini tetap menyajikan mie yang tidak pedas. Menariknya, berbagai varian menu dihidangkan dengan beberapa topping, seperti selada, potongan pangsit kecil, siomay kecil, dan daging burger. 

Dengan rasa nikmat dan topping yang banyak tersebut, kamu cukup merogoh kocek Rp10 ribu lho! Murah kan? 

Mie Setan
Selanjutnya, ada kedai Mie Setan, yang juga seringkali menjadi incaran para anak-anak muda di Kota Malang. Konsepnya memang tak jauh beda dengan kedai sebelumnya. Yang beda, menu andalannya adalah Mie Tarik.

Mie Tarik ini merupakan mi kuah yang pedas, dengan topping beragam mulai dari ayam, sayuran, udang, hingga daging. Soal tingkat pedasnya, para pembeli juga bisa memilih sesuai keinginan pribadi. Soal harga, masih sangat terjangkau, kisaran Rp11-20 ribu.

Bagi kamu yang penasaran, bisa segera merapat ke beberapa outlet yang ada di Jalan Bromo, Jalan Gajayana, Jalan Tlogomas, hingga cabang di Kota Batu.

Mie Gacoan
Mie Gacoan ini merupakan kedai yang baru dibuka pada tahun 2018 lalu. Tak jauh berbeda dengan konsep kedai mi pedas sebelumnya, di sini juga terdapat berbagai macam level kepedasan mulai dari level 1-6. 

Bukan hanya itu, Mie Gacoan juga terkenal dengan topping pangsit goreng isi daging ayam yang banyak dan renyah. Apalagi daging ayamnya juga lembut hingga mudah diolah oleh mulut. Selain itu, ada potongan pangsit goreng biasa juga lho.

Jenis Mie Gacoan ini terbagi menjadi tiga, yakni mi setan (pedas-asin), mi iblis (pedas-manis), dan mi angel (original).  Nah, Mie Gacoan ini juga identik dengan bentuk mi yang kecil. Berbeda dengan Kober Mie Setan dan Mie Setan yang mempunyai bentuk mi dengan ukuran lebih besar.

Pesenmie
Pesenmie ini merupakan kedai mi pedas yang paling baru diantara tiga restoran di atas. Hidangan yang dihasilkan tak terlalu berbeda dengan kedai sebelumnya, namun tingkat kepedasannya tak terlalu dahsyat. Sebab, Pesenmie hanya menyediakan tingkat kepedasan dari level 1-5 saja.

Selain itu, Pesenmie mempunyai dua jenis mi favorit, yakni mi gurih dan mi manis. Nah, kedua jenis mi tersebut disajikan dengan topping siomay goreng dan potongan-potongan pangsit goreng.

Sementara itu, ada juga mie jenis lainnya, seperti mi ayam kampung, mi carbonara, dan mi kuah pedas. Nah, harga yang ditawarkan untuk berbagai jenis mi tersebut mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER