Selamat

Rabu, 20 Oktober 2021

13 Oktober 2021|14:28 WIB

UNIQLO Hadirkan Instalasi Representasi LifeWear

Instalasi ini sebagai pengingat bahwa UNIQLO adalah brand yang memiliki misi untuk memperkaya dan meningkatkan kualitas hidup melalui pakaian

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Rendi Widodo

ImageSalah satu instalasi UNIQLO di Pondok Indah Mall 3. Dok. UNIQLO

JAKARTA – UNIQLO menghadirkan sebuah instalasi bernama "The Art and Science of LifeWear". Instalasi ini merepresentasikan enam aspek yang digunakan UNIQLO dalam menghasilkan sebuah pakaian yang sesuai dengan filosofi LifeWear.

Sebagai brand yang memiliki misi untuk memperkaya dan meningkatkan kualitas hidup melalui pakaian, UNIQLO berusaha untuk terus beradaptasi dan berinovasi dengan perkembangan teknologi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Agar masyarakat dapat memahami filosofi LifeWear dan teknologi yang digunakan, mereka pun menyajikannya dalam bentuk sebuah instalasi di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.

Instalasi tersebut memiliki visual yang menarik dan informatif, perpaduan antara seni dan sains, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi pengalaman berbelanja yang berbeda. Kali ini, mereka menghadirkan enam instalasi yang hadir mewakili setiap inovasi dan teknologi yang telah dihadirkan oleh UNIQLO.

Instalasi pertama adalah LifeWear Wall, instalasi yang memperkenalkan keseluruhan rasa dari filosofi LifeWear. Ada berbagai produk LifeWear unggulan dari koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2021 yang dipajang di sini. 

Tidak hanya itu saja, mereka juga lengkap menampilkan dengan inspirasi looks sehingga tidak perlu pusing lagi dalam memadu padankan baju.

Instalasi selanjutnya bernama UNIQLO at Home. UNIQLO sadar pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang lebih banyak berada di rumah. Rumah yang sebagai tempat tinggal pun memiliki fungsi yang berbeda.

Untuk itulah, mereka mencoba menghadirkan instalasi rumah sebagai pusat kehidupan manusia dalam mencari ketenangan, inspirasi, hingga kreativitas dengan berbagai produk inovatif andalan UNIQLO.

Di area bawahan denim pria terdapat instalasi bernama Jeans Innovation Center (JIC). Di sini, para pengunjung bisa mempelajari mengenai pembuatan denim yang ramah lingkungan. Salah satunya dengan meminimalisir penggunaan air dalam proses produksinya. Pengunjung dapat menyaksikannya melalui tayangan video dan pameran.

Di sudut lainnya, terdapat instalasi Heattech. Instalasi ini menunjukkan teknologi bernama Heattech yang dikembangkan oleh UNIQLO yang bertujuan untuk mengubah kelembaban tubuh menjadi uap air panas. 

Teknologi ini berasal dari empat jenis serat, yaitu rayon, mikro-akrilik, polyurethane, dan polyester yang digunakan pada pakaian-pakaian musim dingin. Dengan begitu, mereka yang memakainya pun dapat terus terasa hangat melalui teknologi ini.

Dua instalasi lainnya merepresentasikan program berkelanjutan dari UNIQLO dalam memadukan teknologi dan seni yang tetap ramah lingkungan, yakni Pet Bottle Recycle dan Recycle Down. Pada instalasi Pet Bottle Recycle, terdapat informasi mengenai pembuatan jaket fleece berbulu yang terbuat dari botol plastik daur ulang.

Sementara pada instalasi Recycle Down, menunjukkan mekanisme pembuatan Down Jacket UNIQLO melalui proses inovatif daur ulang produk yang telah digunakan. Instalasi ini ada di UNIQLO Pondok Indah Mall 3 hingga akhir November 2021 mendatang.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER