c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

KULTURA

16 Agustus 2024

14:24 WIB

Transformasi GrabFood Dine Out Deals Tawarkan Diskon 50%

Grab melihat antusiasme yang tinggi dari konsumen, terhadap salah satu aplikasi produk GrabFood yang menghadirkan diskon dan voucher makan di tempat

<p>Transformasi GrabFood Dine Out Deals Tawarkan Diskon 50%</p>
<p>Transformasi GrabFood Dine Out Deals Tawarkan Diskon 50%</p>

Ilustrasi - Layanan Grab Food untuk pelaku UMKM. dok.-GrabAds

JAKARTA - Aplikasi GrabFood kini memiliki transformasi layanan yang semula Dine In Deals, kini menjadi GrabFood Dine Out Deals dan menawarkan voucher dan diskon hingga 50%. Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia Hadi Surya Koe mengatakan, Dine Out Deals hadir untuk menjawab tren makan di resto beramai-ramai yang semakin meningkat pasca-pandemi covid-19.

"Saat ini, kami melihat antusiasme yang tinggi dari konsumen terhadap salah satu produk GrabFood yang menghadirkan diskon dan voucher makan di tempat ini. Hal ini lah yang menjadi landasan kami untuk terus menghadirkan ragam promo menarik untuk layanan Dine Out Deals,” ujar Hadi dalam keterangan pers yang diterima, Jumat.

Pembaruan juga meliputi tampilan di aplikasi yang semakin memudahkan pengguna untuk memilih kategori restoran berdasarkan jenis promo, area, dan lokasi yang terdekat dengan pengguna. Sejak diluncurkan pada 2023 lalu, layanan yang menyediakan diskon dan voucher untuk makan di tempat ini, telah berkolaborasi dengan belasan ribu restoran di lebih dari 50 kota di tanah air.

Pertumbuhan jumlah restoran yang fantastis, yakni lebih dari 400% hanya dalam kurun waktu satu tahun, menunjukkan animo pengguna yang luar biasa untuk layanan ini.

Akhir pekan lalu, GrabFood juga mengadakan acara Dine & Delight: Evening with GrabFood Dine Out di Osteria Gia Plaza Indonesia yang mengundang selebritis muda kenamaan, Angga Yunanda, dan puluhan penikmat kuliner, untuk mencoba secara langsung makan di resto dengan menggunakan layanan Dine Out Deals. Selain itu, Star Chef Osteria Gia, Tommaso, juga hadir dan menambah keseruan ragam kegiatan dalam acara Dine & Delight.

Saat ini, fitur Dine Out Deals dapat digunakan di ratusan ribu restoran seperti jaringan restoran Ismaya, Bakmi GM, Kopi Kenangan, Pepper Lunch, Beard Papa’s, hingga buffet hotel. Di antaranya yaitu Sailendra Restaurant - JW Marriott Hotel Jakarta dan Asia Restaurant - The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Ada dua tipe diskon yang bisa dipilih, yaitu menggunakan voucher atau potongan langsung dari total pembayaran.

Indonesia Tertinggi
Sekadar catatan, industri pesan-antar makanan (food delivery) lewat aplikasi online tumbuh positif sepanjang 2023. Laporan Momentum Works menunjukkan nilai transaksi (gross merchandise value/GMV) untuk food delivery di Asia Tenggara naik 5% secara tahun-ke-tahun (yoy) menjadi US$ 17 miliar atau setara Rp 268 triliun.

Indonesia menjadi negara yang mencatat GMV terbesar untuk sektor food delivery, yakni US$4,6 miliar atau Rp72,5 triliun sepanjang 2023. Di urutan kedua ada Thailand yang mengumpulkan GMV sebesar US$ 3,7 miliar, diikuti Singapura dan Filipina (US$ 2,5 miliar), Malaysia (US$ 2,4 miliar), serta Vietnam (US$ 1,4 miliar).

Adapun perusahaan food delivery yang merajai pasar Asia Tenggara adalah GrabFood, fitur di dalam superapp Grab. Dari total GMV US$ 17 miliar, GrabFood mengambil porsi US$ 9,4 miliar. Selanjutnya diikuti FoodPanda (US$ 2,7 miliar), GoFood dari GoTo (US$ 1,8 miliar), ShopeeFood dari Shopee (US$ 1,5 miliar), LineMan (US$ 1,3 miliar), Deliveroo (US$ 0,2 miliar), Robinhood dan BaeMin (US$ 0,1 miliar).

Di Indonesia, GrabFood juga merajai porsi GMV US$ 4,6 miliar sebesar 50%. Lalu di urutan kedua diikuti GoFood 38% dan terakhir ShopeeFood 12%. Laporan Momentum Works menuliskan strategi GrabFood merajai pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, didorong oleh kencangnya iklan yang dan promosi yang diberikan ke pelanggan.

 


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar