24 Juli 2024
08:17 WIB
Taman Brightspot 2024 Usung Konsep Belanja Sambil Piknik
Gelaran tahun ini memiliki esensi yang berbeda dari sebelumnya dengan memberikan nuansa piknik di alam sembari berbelanja.
Penulis: Annisa Nur Jannah
Editor: Rendi Widodo
Sesi konferensi pers Taman Brighspot 2024 di Urban Forest, Cipete, Jakarta Selatan. Validnews/Njenissa
JAKARTA - Masyarakat urban kini gemar dengan sesuatu yang berhubungan dengan alam. Bicara soal menikmati alam di tengah hiruk pikuk kota, pada akhir pekan ini, ada acara yang mendukung eksplorasi karya jenama lokal dengan memberikan nuansa piknik di alam, yakni Taman Brightspot 2024.
Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future 10 mengungkapkan gelaran tahun ini memiliki esensi yang berbeda dari sebelumnya.
"Pengunjung yang datang menikmati akhir pekan berbeda yang lebih hijau dengan konsep piknik dan ada inovasi sinergi antara e-commerce lokal dengan pasar fisik yang kami sebut online to offline,'" ujar Anton dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).
Adapun konsep online to offline adalah strategi bisnis yang mengintegrasikan pengalaman belanja online dengan interaksi di dunia nyata. Misalnya, pengunjung dapat melihat langsung produk saat acara berlangsung, setelahnya memesan secara online, dan kemudian mengambilnya langsung di toko fisik.
Selain itu, ada berbagai kegiatan seru lainnya seperti seni, kuliner, fesyen, musik, dan tren masa kini. Lebih dari itu itu, pihaknya juga kembali menghadirkan Signature Time. Di mana kegiatan ini mengajak pengunjung untuk menyebarkan keyakinan bahwa, semua orang berhak berkarya dengan bebas dari keraguan diri.
Sebelumnya, Signature Time yang telah ada di Brightspot Mall lalu membuat sebuah alat ukur psikologis distorsi kognitif dalam bentuk instalasi yang membantu anak-anak muda untuk mengenali dirinya sendiri. Karakter yang mencirikan keraguan mereka diwakili dengan musik bertema 80-an.
"Di Taman Brightspot kali ini, dengan alat ukur yang sama, kami mau terus nyegerin lagi semangat mereka, bahwa keraguan dalam diri itu bukan sebuah hambatan tapi sebuah loncatan, dan itu mereka yang nentuin sendiri," ungkap Dimitrij Kartalaksana selaku Consumer Engagement Manager dari Signature Time.
Signature Time menyiapkan kembali sebuah alat ukur psikologis melalui instalasi Path of Passion. Nantinya, mereka yang hadir akan dapat merasakan jenis-jenis distorsi kognitif mereka dalam bentuk minuman.
“Bukan cuma minuman, kami juga mengajak Brookland Coffee dan Illustrator, Reza Maulana untuk berkolaborasi. Kami percaya, Path of Passion bisa membuka jalan buat para anak muda untuk terus berkarya, ngerjain yang mereka suka, dan selalu bisa rasakan nikmatnya hidup," jelasnya.
Untuk menikmati berbagai kegiatan seru tersebut, pengunjung bisa mengunjungi Taman Brightspot 2024 secara gratis di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan. Ada dua area yang diseriakan yakni taman outdoor nan menenangkan dan hall yang nyaman.
Adapun pengalaman eksplorasi jenama lokal yang seru selama dua pekan, mulai dari 26-28 Juli dan dilanjutkan 2 hingga 4 Agustus 2024. Anton berharap dengan lokasi yang dapat dikatakan strategis memungkinkan interaksi, kolaborasi, dan inspirasi yang produktif di antara komunitas dan pelaku industri kreatif lokal.
"Dengan kolaborasi antara inovasi digital dan tren gaya hidup berkelanjutan yang mempromosikan pemilihan produk dari jenama lokal tidak hanya memberikan manfaat lingkungan dan ekonomi, tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM," jelasnya.