c

Selamat

Kamis, 28 Maret 2024

KULTURA

23 Juli 2021

14:02 WIB

Spesifikasi Smartphone 5G Termurah Xiaomi, Redmi Note 10 5G

Hanya dengan Rp2,8 juta kamu sudah bisa dapatkan smartphone 5G

Penulis: Arief Tirtana

Editor: Satrio Wicaksono

Spesifikasi Smartphone 5G Termurah Xiaomi, Redmi Note 10 5G
Spesifikasi Smartphone 5G Termurah Xiaomi, Redmi Note 10 5G
Redmi Note 10 5G. mi/dok

JAKARTA – Setelah meluncurkan deretan smartphone Redmi Note 10 series pada Mei lalu, Xiaomi Indonesia kembali menambah pilihan untuk penggunanya. Kali ini menghadirkan Redmi Note 10 5G.

Diluncurkan secara virtual pada Kamis Malam (22/7), Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, kehadiran smartphone terbarunya ini merupakan upaya mereka untuk menghadirkan teknologi terbaru 5G kepada semua kalangan di Tanah Air.

"Seperti yang Anda tahu, Xiaomi selalu membawa inovasi bagi semua orang. Kami selalu mengusahakan yang terbaik untuk memberikan pengalaman terbaik dengan harga yang sebenarnya," kata Alvin Tse.

Meski dengan harga yang lebih murah dibanding smartphone Xiaomi 5G yang sudah ada sebelumnya, sejumlah teknologi terbaru tetap menjadi daya tarik yang tidak bisa dikesampingkan dari Redmi Note 10 5G ini.

Seperti dijabarkan oleh Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Noble, dengan teknologi 5G yang memiliki kecepatan hingga 300% lebih cepat dari teknologi 4G ini, Redmi Note 10 5G menawarkan berbagai dukungan konektivitas dalam berbagai fitur.

Mulai dari dual SIM Card yang semuanya sudah mendukung jaringan 5G, hingga keberadaan Near Field Communication (NFC), Bluetooth 5.1, IR Blaster hingga Radio FM.

Selain itu, untuk mendukung kecepatannya, Redmi Note 10 5G juga dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 700 octa-core CPU, yang memberikan performa hingga 2,2 GHz, atau 20% lebih cepat dan efisien dari generasi sebelumnya.

Redmi Note 10 5G juga telah disematkan RAM LPDDR4X dan UFS 2.2 WriteBooster, yang memungkinkan streaming data 4 kali lebih cepat daripada smartphone lainnya dengan eMMC.

Hadir dengan layar 6,5 inci FHD+ DotDisplay dengan refresh rate 90Hz, serta dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, smarthphone terbaru Xiaomi ini juga dibekali teknologi AdaptiveSync dan Reading Mode 3.0, agar lebih nyaman digunakan penggunanya ketika membaca.

Sementara dari sisi kamera, tiga konfigurasi tersemat pada bagian belakang, yakni kamera utama 48MP, kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP, yang mendukung fitur-fitur seperti night mode, slow motion, hingga time-lapse video. Dan pada bagian depannya, kamera 8MP dihadirkan untuk mendukung berbagai kebutuhan, mulai dari selfie hingga video call.

Semua fitur dan kelebihan yang disematkan dalam smartphone berbobot 190 gram tersebut, akan ditenagai oleh baterai berukuran daya hingga 5.000 mAh dan telah mendukung pengisian cepat 18W.

Selain dukungan fitur, desain elegan Redmi Note 10 5G akan hadir dengan tiga pilihan warna; Graphite Gray, Nighttime Blue, dan Aurora Green. 

Semuanya bisa didapatkan secara resmi mulai 27 Juli 2021 mendatang, dengan harga Rp2.799.000 untuk RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 128GB dan Rp3.099.000 untuk RAM 8GB dengan kapasitans penyimpanan juga 128GB.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER