c

Selamat

Jumat, 29 Maret 2024

KULTURA

23 Juli 2021

17:08 WIB

Spesifikasi RedmiBook 15, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

Akan resmi melunncur di pasaran pada 27 Juli mendatang

Penulis: Arief Tirtana

Editor: Satrio Wicaksono

Spesifikasi RedmiBook 15, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia
Spesifikasi RedmiBook 15, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia
Laptop RedmiBook 15 keluaran Xiaomi. (ANTARA/HO)

JAKARTA – Bersamaan dengan peluncuran smartphone Redmi Note 10 5G, Xiaomi Indonesia turut memperkenalkan laptop pertama mereka di Tanah Air, yang diberi nama RedmiBook 15.

Diungkapkan Product Marketing Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, perkenalan RedmiBook 15 tersebut menjadi spesial, karena bukan hanya di Indonesia. 

Kehadirannya itu juga merupakan momen pertama laptop terbaru mereka itu diluncurkan di pasar global atau seluruh dunia.

Dengan bobot kurang dari 2 kg dan ukuran yang hanya setebal 19,9 mm, RedmiBook 15 ini didesain dengan gaya modern, minimalis dan elegan agar cocok dibawa dalam berbagai aktivitas penggunanya.

Bukan cuma desain, dengan tagline Power Your Creativity, RedmiBook 15 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Seperti, sudah menggunakan prosesor terbaru dari Intel Core i3 generasi 11, yang mampu mencapai kecepatan hingga 4,1Ghz atau 2,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Serta didukung dengan RAM DDR4 8GB DDR4 3200MHz.

"Secara grafis, Intel 11th Gen juga sudah mendukung DirectX versi terbaru. Sehingga segala kegiatan grafis juga pastinya bisa berjalan dengan lancar," jelas Calvin.

Selain performa, RedmiBook 15 juga diklaim bisa menemani kinerja penggunanya hingga 10 jam. Hal itu terwujud berkat baterai berkapasitas 46Whr, yang hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk bisa terisi hingga 50%.

Sementara itu, sesuai namanya dengan embel-embel angka "15", RedmiBook 15 ini memiliki ukuran 15,6 inci yang diklaim merupakan keseimbangan sempurna antara produktivitas dan portabilitas.

Layar FHD tersebut juga sudah dilengkapi anti glare display dan DC Dimming. Serta dibagian atasnya tersemat kamera 720p high definition, yang juga didukung microphone ganda dan speaker 2W+2W dengan DTS Audio, dengan tujuan semakin mendukung produktivitas penggunanya ketika harus berinteraksi melalui konferensi video.

Dukungan produktivitas tersebut juga diberikan lewat berbagai port yang tersemat di bagian sampingnya. Mulai dari port HDMI, 3 port USB, slot SD card, port LAN dan 2 in 1 headphone dan mikrofon, juga Kensington Lock buat yang membutuhkan pengamanan ekstra di laptopnya.

Dengan berbagai spesifikasi tersebut, serta dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home Original, RedmiBook 15 ini akan mulai hadir secara resmi di pasaran pada 27 Juli mendatang. Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp5.999.000.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER