Selamat

Jumat, 24 September 2021

15 September 2021|16:21 WIB

Selami Hobi Sembari Investasi Dengan Sneakers Jordan

Dipa sendiri rela mengeluarkan uang tabungannya sebesar Rp14 juta hanya untuk membeli koleksi Jordan Bred. Padahal, sepatu yang dibelinya itu bekas.

Penulis: Chatelia Noer Cholby,

Editor: Rendi Widodo

ImageIlustrasi sneakers jordan. Pixabay/Putradewarahadi

JAKARTA – Kini, fashion menjadi salah satu hal yang selalu diperhatikan setiap orang. Salah satu produk fashion yang selalu menarik perhatian banyak orang adalah sneakers.

Bukan hanya sebagai penunjang gaya, tetapi sneakers juga sudah dijadikan sebuah hobi. Biasanya, para pecinta barang tersebut mengoleksi karena model dan keunikan dari setiap sepatunya.

Seperti yang dilakukan oleh Dipa Radityatama Azuri (23). Dimulai dari menyukai sosok Michael Jordan yang dirasa penuh dengan tekad kuat untuk menjadi pemain basket. Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta ini pun akhirnya mengoleksi beberapa sneakers Jordan.

"Berbeda dari sneakers lainnya, setiap seri Jordan ini punya ceritanya sendiri. Bukan hanya sekadar model aja yang dilihat, namun kisah di balik sneakers ini juga," ujar pria bertubuh jangkung itu saat berbincang dengan Validnews, Rabu (15/9).

Menurut Dipa, tidak mudah Michael Jordan untuk meraih kesuksesannya dalam dunia basket. Keberhasilannya yang dicapai saat ini telah melewati berbagai proses panjang.

Setiap perjalanannya si 'Raja Slam Dunk' itu selalu diukir dalam sepatu yang digunakannya. Bukan hanya itu, ceritanya juga diabadikan dalam film dokumenter.

Lewat film tersebut, para fans Michael Jordan sekaligus pecinta sneakers menjadi tertarik untuk memiliki sepatu yang digunakannya. Jadi, enggak heran bila banyak orang yang mengoleksi puluhan hingga ratusan sneakers Jordan.

"Enggak bisa dibohongi, kualitas Jordan memang sangat berkelas. Mulai dari bahan dan ketahanan sepatu tersebut,” tuturnya.

Dipa menuturkan bahwa ada salah satu seri Jordan yang diproduksi pada tahun 1985. Lalu, dikeluarkan kembali pada tahun 2016 lalu. Modelnya pun sama sekali tidak berubah dan kualitasnya pun tetap sama.

“Meski harganya selangit, Jordan ini sneakers yang tak lekang oleh waktu. Jadi, biarpun mahal tapi sneakers ini masih bisa dipakai hingga kapan aja dengan waktu cukup lama,” imbuhnya.    

Sebab itu, tidak jarang pula banyak para pecinta Jordan ini menjadikan sneakers tersebut sebagai barang investasi. Misalnya, harga asli dari pihak Jordan sebesar Rp4 juta. Namun, bila dijual lagi bisa mencapai dua kali lipat dari harga asli.

Meski dijual dengan harga cukup mahal, Jordan tidak akan kehilangan pembeli. Apalagi deretan koleksi terbatas dengan historis mendalam, pastinya tetap memiliki peminat.

"Jordan itu semakin lama keluarannya, maka harga jualnya juga makin tinggi," jelasnya.

Bahkan, Dipa sendiri rela mengeluarkan uang tabungannya sebesar Rp14 juta hanya untuk membeli koleksi Jordan Bred. Padahal, sepatu yang dibelinya itu bekas.

Entah second atau baru, Jordan memang tetap menjadi incaran para pecinta sneakers. Oleh sebab itu, sneakers Jordan ini memang bisa memuaskan hobi sekaligus ladang investasi.

"Bukan sembarang sneakers, Jordan ini sama seperti emas atau barang antik lainnya. Dengan nilai historis dan keunikannya, kita bisa jual dengan harga tinggi," pungkasnya.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER