Selamat

Rabu, 1 Februari 2023

KULTURA

26 Januari 2023

15:36 WIB

"Raisa Live in Concert" Siap Torehkan Sejarah

Yaya pastikan semua penonton bisa menyaksikan pertunjukan konser tunggalnya, dimana pun mereka duduk.

Editor: Satrio Wicaksono

"Raisa Live in Concert" Siap Torehkan Sejarah
Raisa berpose usai menyampaikan keterangan pers menjelang konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Antara Foto/Asprilla Dwi Adha

JAKARTA - Penyanyi Raisa Andriana siap mengukir sejarah dalam industri musik tanah air lewat konser tunggalnya "Raisa Live in Concert" yang akan dihelat 25 Februari mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Kami akan menyajikan pertunjukan yang hanya bisa diaplikasikan pada panggung skala stadion. Jadi, jangan sampai kesempatan ini terlewat untuk mengukir sejarah bersama," ungkap Raisa di SUGBK, Kamis (26/1).

Raisa yang akrab disapa Yaya ini mengatakan, nantinya akan ada layar LED square berukuran 1.000 meter persegi dengan kemampuan 4K. Soal kenyamanan dan experience, lanjut Yaya, menjadi hal paling elementer yang selalu dibahas di dalam tim.

"Penonton duduk di mana pun nantinya akan tetap bisa melihat pertunjukannya. Jadi kami tidak mau ada penonton yang kekurangan akses untuk melihat segala kerja keras yang kami lakukan lalu pulang dengan kecewa. Kami sangat pikirkan hal itu," jelasnya.

Senada dengan Yaya, CEO Juni Group, Adryanto Pratono menjelaskan, meski kebijakan mengenai PPKM telah selesai, pihaknya tetap mengacu pada skema awal yaituseating festival atau semua penonton tetap akan menyaksikan pertunjukan di tempat duduk.

"Kami juga tetap berkomitmen dengan tujuh puluh persen kursi dari total kapasitas SUGBK. Menurut saya, kenyamanan kita semua adalah hal utama. Tujuh puluh persen penonton yang hadir di sini sudah lebih dari cukup untuk menjadi saksi sejarah dalam konser nanti," jelasnya.

Adry mengatakan "Raisa live in Concert" akan menjadi konser solo perempuan penyanyi pertama untuk skala stadion. Sosok yang akrab disapa Boim ini menjelaskan selama ini konser berskala stadion di Indonesia adalah hal yang cukup langka, pengerjaannya amat kompleks dan sulit untuk direplikasi.

"Ini kesempatan terbaik bagi penonton untuk merasakan konser berskala stadion dengan konten lokal. Selain itu, kami menyiapkan struktur panggung raksasa dengan menggunakan HGSS yang secara khusus bisa menahan bobot di bagian atap agar bisa dipasangi aksesori tambahan oleh tim kreatif," jelas Boim.

Hydro Ground Support Systems atau HGGS sendiri adalah sistem tata panggung asal Australia yang memiliki unit dengan spesialisasi Hydraulic Roofing Systems.

"Kami mencintai stadion ini. Jadi percayalah dengan segenap kekuatan, kami berkomitmen untuk menjaga stadion ini," kata Boim memungkasi.

"Raisa live in Concert" di SUGBK ini juga mengusung semangat pemulihan ekonomi kreatif Indonesia. Berbagai sektor turut berkomitmen dalam mendukung pagelaran, salah satunya dari sektor fast-moving consumer goods yaitu Indofood melalui anak usahanya PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur, Fierman Authar mengatakan, pihaknya hadir untuk mendukung kebersamaan dengan generasi muda dan keluarga muda Indonesia.

"Kami mengundang pengunjung untuk bersama-sama menikmati permainan dan photo booth yang ada di stand Indofood. Semoga kehadiran Indofood bisa menambah keseruan dan pengalaman istimewa serta menyenangkan bagi semua yang hadir di konser Raisa kali ini,” kata Fierman.

Hingga kini, sebanyak 65% tiket dari kapasitas yang ada telah terjual habis. Penjualan tiket "Raisa Live in Concert" masih dibuka dengan menghadirkan penawaran spesial buy one get one untuk kategori Bronze yang dimulai pada tanggal 27 Januari hingga 3 Februari 2023 mendatang.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER