Selamat

Rabu, 20 Oktober 2021

12 Oktober 2021|19:21 WIB

Pink Menjadi Penyanyi Paling Laris di Inggris

Predikat tersebut diberikan kepada Pink oleh perusahaan lisensi musik ternama di Inggris, Phonographic Performance Limited atau PPL.

Penulis: Kevin Sihotang,

Editor: Rendi Widodo

ImagePink. Twitter/@Pink

JAKARTA – Penyanyi pop rock kenamaan asal Amerika Serikat, Pink atau yang biasa ditulis dengan gaya P!nk, baru-baru ini dinobatkan sebagai penyanyi wanita paling laris di Inggris. 

Lagu-lagu yang dinyanyikan penyanyi berusia 42 tahun itu merupakan yang paling banyak diputar di siaran radio maupun televisi di negara itu. Predikat tersebut diberikan kepada Pink oleh perusahaan lisensi musik ternama di Inggris, Phonographic Performance Limited atau PPL.  

PPL sebelumnya memang tengah melakukan penilaian terhadap beberapa musisi di Hari Album Nasional yang jatuh pada 16 Oktober mendatang. Tahun ini, perhatian tertuju pada beberapa penyanyi wanita berprestasi dan yang memimpin charts adalah Pink.

Berada di bawah Pink, ada sederetan diva yang masuk ke dalam 10 besar, yakni sang ratu pop Madonna, Katy Perry, Rihanna, Lady Gaga, Adele, Beyonce, Kylie Minogue, Little Mix, dan mendiang Whitney Houston. Sementara itu, Dua Lipa, Christina Aguilera, Diana Ross, serta Ariana Grande mengisi deretan 20 besar. 

Pink sudah menyabet 13 penghargaan platinum di Inggris. Ia juga dinilai sudah sangat berpengaruh terhadap industri musik yang membuatnya diganjar penghargaan Outstanding Contribution to Music pada tahun 2019 lalu di ajang BRIT Awards. 

Penyanyi bernama asli Alecia Beth Moore itu juga pernah menyabet penghargaan Grammy untuk kategori Best Female Rock Vocal Performance pada 2003 lalu. Ia juga menjadi langganan puncak tangga-tangga lagu Billboard. Hingga kini, ia sudah merilis 8 album studio dan sudah menjual album-albumnya itu hingga lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu penyanyi tersukses dunia secara komersial.

Pink pertama berkarier sebagai penyanyi solo pada tahun 2000 dengan merilis album perdana bertajuk Can’t Take Me Home. Album tersebut di Inggris Inggris langsung laku sebanyak lebih dari 400 ribu kopi dan diberi sertifikat penghargaan platinum versi BRIT. Sementara di negeri asalnya, AS, album itu juga mendapat penghargaan double-platinum.

Kemudian, album keduanya, Missundaztood yang dirilis pada 2001 silam juga menyabet penghargaan platinum sebanyak 6 kali dengan menorehkan angka penjualan hingga lebih dari 13 juta kopi di seluruh dunia. 

Album keduanya itu lantas membuat nama Pink semakin dikenal dunia dan menjadi titik awal perjalanannya sebagai ikon pop global. Namanya kian dikenal semenjak ia merilis lagu berjudul “Get the Party Started” dan “Just Like a Pill”.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA