20 Februari 2025
13:01 WIB
NikeSkims, Kolaborasi Nike Dan Kim Kardashian
Nike menjalin kolaborasi dengan Kim Kardashian meluncurkan merek aparel olahraga baru, NikeSkims.
Editor: Satrio Wicaksono
Kolaborasi NIke dan Skims (NikeSKIMS). nike/Dok
JAKARTA - Jenama aparel olahraga Nike bekerja sama dengan Kim Kardashian, meluncurkan merk NikeSkims untuk pakaian olahraga. Kolaborasi ini akan menjadi kerja sama multi tahun, layaknya kesepakatan dengan Michael Jordan (Nike Air Jordan), seperti dilaporkan Bloomberg yang dikutip laman Fashion Network.
CEO baru Nike, Elliott Hill mengatakan, kemitraan dengan merek pakaian Skims milik Kim Kardashian merupakan upaya terbarunya untuk berhubungan kembali dengan konsumen dan toko yang ditinggalkan oleh pendahulunya. Produk pertama akan segera hadir di AS, dengan ekspansi global menyusul tahun depan.
NikeSkims akan mencakup pakaian, sepatu, dan aksesori. Rangkaian produk tersebut akan difokuskan pada pakaian yang meningkatkan performa pemakainya di lintasan lari atau matras yoga, jenis tempat di mana Nike berusaha untuk mendapatkan kembali kehebatannya.
Dengan Skims, yang telah memelopori gaya bodycon dalam warna daging, Nike memiliki kesempatan untuk membuat pakaian atau sepatu kets, keluar dari gym untuk menjadi favorit mode. Hit viral Skims termasuk Soft Lounge Long Slip Dress dan Seamless Sculpt Bodysuit.
Sejalan dengan komitmen Skims untuk inklusivitas, produk-produk baru akan hadir dalam rentang ukuran yang diperluas. Hill mengatakan, produk tersebut akan dijual di toko ritel pihak ketiga, serta beberapa toko Nike dan Skims sendiri dan di situs web mereka.
NikeSkims juga merupakan cara bagi perusahaan pakaian olahraga tersebut untuk menarik lebih banyak pembeli wanita, kategori yang masih kurang diminati. Sementara penjualan Nike untuk wanita secara keseluruhan terhenti di sekitar US$8,6 miliar. Hill menilai kerja sama dengan Kim memiliki peluang sukses lebih baik.
Upaya untuk menjangkau pelanggan wanita dari Nike termasuk kontraknya senilai US$28 juta selama delapan tahun dengan pemain basket Caitlin Clark. Awal bulan ini, Nike kembali ke Super Bowl untuk pertama kalinya dalam hampir 30 tahun dengan iklan yang menampilkan daftar atlet wanita, termasuk Clark.