c

Selamat

Selasa, 18 November 2025

KULTURA

10 September 2024

11:34 WIB

"Move Her Mind", Kampanye ASICS Dorong Wanita Aktif Berolahraga

Sebagai upaya untuk mendorong wanita Indonesia aktif berolahraga, ASICS menginisiasi kampanye "Move Her Mind" yang nantinya bakal di gaungkan di Sydney Marathon 2024. 

Penulis: Gemma Fitri Purbaya

Editor: Satrio Wicaksono

<p>&quot;Move Her Mind&quot;, Kampanye ASICS Dorong Wanita Aktif Berolahraga<br id="isPasted"><br></p>
<p>&quot;Move Her Mind&quot;, Kampanye ASICS Dorong Wanita Aktif Berolahraga<br id="isPasted"><br></p>

Konferensi pers kampanye "Move Her Mind" dari ASICS. Foto: Validnews/ Gemma F Purbaya

JAKARTA - Di tengah tren olahraga yang belakangan ini terjadi di berbagai kalangan, di tambah dengan masifnya gelaran lomba lari, nyatanya kaum wanita di dunia, termasuk Indonesia, masih tergolong minim berolahraga. Setidaknya hal itu tergambar dari studi yang dilakukan ASICS Global.

Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa 51% wanita berhenti berolahraga karena takut beraktivitas fisik sendiri, sementara 45% wanita mengaku kurang percaya diri. Sedangkan di Indonesia sendiri, jumlah wanita yang aktif berolahraga hanya sekitar 31%.

Karenanya, berdasarkan data tersebut, ASICS menginisiasi sebuah kampanye yang bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak wanita di Indonesia agar lebih aktif dalam berolahraga, "Move Her Mind". Diharapkan, kampanye ini dapat memberikan motivasi, inspirasi, dan dukungan kepada semua wanita agar lebih aktif dan percaya diri.

"Ini adalah kampanye pertama ASICS untuk mencoba menginspirasi wanita untuk tetap bergerak dan aktif. Di Indonesia sendiri sebenarnya ada banyak masalah kenapa wanita enggan berolahraga, seperti lingkungan yang kurang memadai, alasan keamanan dan kenyamanan, sampai pelecehan seksual," kata General Manager Performance Running & APEQ Category, Yogi Suryo Prayogo pada konferensi pers ASICS di Jakarta, Senin (9/9).

Sebagai langkah awal, ASICS Indonesia mengirimkan lima ambassador dengan berbagai latar belakang untuk menyuarakan kampanye global "Move Her Mind" di Sydney Marathon 2024. Mereka adalah musisi Sheryl Sheinafia, trainer Meiske Sandra, ibu rumah tangga Sherly Nazer, wirausaha Monica Felicia, dan perwakilan ASICS Indonesia Maitri Widyakirana.

Sydney Marathon sendiri merupakan salah satu maraton paling ikonik dan berpotensi menjadi bagian dari Abbott World Marathon Majors, yang menawarkan rute menakjubkan melalui berbagai landmark terkenal di Sydney, Australia. Mulai dari Harbour Bridge, Hyde Park, hingga Opera House. Para pelari ini dipilih karena dedikasi mereka terhadap olahraga dan semangat dalam mengatasi tantangan yang dihadapi.

Rencananya, Sydney Marathon 2024 akan digelar pada tanggal 15 September mendatang. Melalui partisipasi mereka di Sydney Marathon 2024, ASICS berharap dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak wanita Indonesia untuk bergerak dan mencapai potensi terbaik mereka.

"Ini merupakan bentuk komitmen ASICS Indonesia dalam menyuarakan kampanye global 'Move Her Mind'. Kami juga ingin mengajak seluruh wanita Indonesia agar dapat menyempatkan waktu untuk berolahraga, karena tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, melainkan juga mental atau pikiran," tutup President Director ASICS Indonesia Sota Fukushima.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar