Selamat

Selasa, 21 September 2021

13 September 2021|14:56 WIB

Mengenal Wisata Olahraga Kelas Dunia Turki

Hippodrome Square merupakan salah satu tujuan wisata dengan sejarah olahraga berkuda yang sudah ada di Turki sejak Zaman Bizantium

Penulis: Dwi Herlambang,

Editor: Rendi Widodo

ImageAntalya Stadium menjadi salah satu stadion utama di Kota Antalya. StadiumDB.com

JAKARTA – Beberapa pekan lalu, klub sepak bola tanah air milik artis kenamaan Ibu Kota Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC, melakukan pertandingan persahabatan dengan tim asal Turki, Fenerbahce SK di Topuk Yaylasi, Bolu.

Terlepas dari situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, Turki dipilih menjadi lokasi berlatih bagi tim RANS Cilegon FC karena pendekatan pariwisata olahraga Turki yang dinilai aman dan fasilitasnya yang terbilang baik. 

COO RANS CFC Darius Sinathrya menjelaskan dengan standar sepak bola kelas dunia dan fasilitas tempat latihan yang baik, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi klub Indonesia tentang pengelolaan klub sepak bola yang profesional.

“Sebuah pengalaman berharga dan kesempatan yang baik untuk membangun hubungan antara para pemangku kepentingan di industri sepak bola. Budaya sepak bola Eropa menjadikan Turki salah satu tujuan pertandingan pramusim terbaik untuk mempersiapkan tim kami menghadapi musim baru,” kata Darius, dalam keterangannya Senin (13/9).

Lebih dari itu, Turki sendiri memang menjadi salah satu negara yang menyediakan destinasi wisata olahraga. Destinasi-destinasi itu tersebar di beberapa kota seperti di Antalya, Erzurum, Trabzon, İstanbul, Bolu, Burdur, Isparta, dan Kocaeli. Wisata olahraga tersebut menawarkan fasilitas akomodasi, teknologi, lapangan pelatihan dan stadion yang dimilikinya.

Iklim mediterania Turki juga memungkinkan klub asal Asia Tenggara untuk merencanakan sesi pelatihan sesuai dengan olahraga yang dipilih. Di mana tim dapat dengan mudah menemukan lawan uji tanding, berlatih di tempat latihan internasional dan stadion kelas dunia, serta pilihan akomodasi hotel dari yang paling terjangkau hingga mewah.

Selain sepak bola, Turki juga menawarkan resort golf yang dirancang desainer terkenal dunia. Hal ini memungkinkan Turki untuk menyajikan lapangan golf berstandar Professional Golfers’ Association (PGA). Turki pun menjadi pilihan terbaik bagi para penggemar golf dengan latar belakang alam dan pantai.

Basket juga menjadi salah satu olahraga yang diperhatikan, di mana terdapat sekolah dan fasilitas basket yang cukup baik. Untuk olahraga individu, fasilitas olahraga air berstandar olimpiade juga telah disediakan.  

Bagi kalian yang suka pacuan kuda juga bisa berkunjung ke Hippodrome Square. Destinasi ini merupakan salah satu tujuan wisata yang bisa menceritakan olahraga berkuda yang sudah ada sejak Zaman Bizantium.

Selain destinasi wisata, Turki juga menyimpan begitu banyak tujuan wisata yang begitu populer seperti Blue Mosque, naik Cruise menyusuri selat Bosphorus, Topkapi Palace, Hagia Sophia, hingga Bosphorus Bridge.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER