Selamat

Senin, 26 Juli 2021

SENI & BUDAYA

16 Juli 2021|15:20 WIB

Lyodra Ginting Rilis Album Pertama, Bertajuk “Lyodra”

Meski menggunakan nama sebagai judul album, tidak semua lagu-lagunya bersifat personal.

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Yanurisa Ananta

ImagePenyanyi Lyodra Ginting. Universal Music Indonesia/ Ist.

JAKARTA – Penyanyi Lyodra Ginting merilis debut albumnya yang bertajuk “Lyodra”, Kamis (15/7). Lyodra memilih namanya sebagai judul album sebagai simbol perjalanan awalnya di skena musik tanah air.

“Karena ini album pertama, maka aku kasih dengan nama aku. Alasannya jarang yang pakai nama Lyodra, dan ini supaya menjadi pengingat album pertama,” ungkap jebolan Indonesian Idol season ke-10 ini dalam peluncuran secara virtual, Kamis.

Meski menggunakan namanya sebagai judul album, tidak semua lagu-lagu Lyodra bersifat personal. Sebagian lagu berangkat dari pengalamannya sendiri, sebagian lainnya terinspirasi dari orang-orang lain di sekitarnya.

Album “Lyodra” memuat delapan lagu. Empat lagu sebelumnya sudah pernah dirilis terpisah sebagai single, sementara empat lainnya merupakan lagu baru. Daftar tembangnya, antara lain “Gemintang Hatiku”, “Mengapa Kita #Terlanjur Mencinta”, “Tentang Kamu”, “Sabda Rindu”. Sementara empat lagu lainnya, ada “Oee.. Oee..”, “Dibanding Dia”, “Pesan Terakhir”, serta “Kalau Bosan” yang menjadi lagu andalan.
 
Dalam proses penggarapan albumnya, Lyodra berkolaborasi dengan Yovie Widianto, Laleilmanino, Anji, Ade Govinda, Dipha Barus serta Mario G. Klau. Menariknya, sama-sama berasal dari suku Batak, Lyodra dan Dipha Barus menciptakan musik bernuansa Batak dengan sentuhan instrumen tradisional dalam lagu “Oee..Oee”.
 
Lagu-lagu di album “Lyodra” saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik digital. Album ini juga dijual dalam wujud boxet, berisi CD, foto, notebook dan tanda tangan Lyodra. Paket tersebut tersedia di platform marketplace dengan harga Rp300 ribu.
 
Lyodra mengaku sangat antusias menghadirkan album perdananya ke khalayak penikmat musik tanah air. Menurutnya, ada kebanggaan tak ternilai ketika berhasil mencapai titik saat ini.
 
“Penyanyi ijazahnya album, sudah lulus punya ijazah-penghargaan, apresiasi buat diri aku bisa melewati banyak tantangan dan duka untuk sampai di titik bisa punya album,” ucapnya.
 
Pasca album perdana, Lyodra menyatakan ingin terus berkarya, meski di tengah segala keterbatasan karena situasi pandemi saat ini. Ia berharap bisa terus menghasilkan lagu-lagu baru, sebagai materi album keduanya di kemudian hari.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER