Selamat

Senin, 26 Juli 2021

SENI & BUDAYA

19 Juli 2021|18:00 WIB

KlikFilm Tayangkan 3 Film Pemenang Festival Film Cannes 2021

Jadwal pasti penayangan ketiga film tersebut masih menunggu keputusan dari manajemen dan produser terkait.

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Yanurisa Ananta

ImageFilm-film peraih penghargaan Cannes 2021 tayang di KlikFilm. KlikFilm/dok

JAKARTA – Tiga film peraih penghargaan Festival Film Cannes 2021 akan tayang di platform streaming digital Indonesia, KlikFilm. Ketiga film tersebut, antara lain “Titane”, “Nitram” dan “A Hero”.

“Titane” adalah film pemenang penghargaan Palme d’Or, penghargaan tertinggi Festival Film Cannes 2021. Sementara “Nitram” meraih penghargaan aktor terbaik berkat peran Caleb Landry Jones. Terakhir, film “A Hero” meraih penghargaan Grand Prix di Cannes 2021.

Jadwal pasti penayangan ketiga film tersebut masih menunggu keputusan dari manajemen dan produser terkait.

"Puji Tuhan, KlikFilm. bisa menghadirkan film-film berkualitas. Saat ini kami sedang menunggu jadwal tayang internasional dari “Titane”, “Nitram”,  “A Hero” termasuk film yang masuk nominasi Cannes 2021 yang akan tayang di KlikFilm," ujar Direktur KlikFilm, Frederica dalam keterangan, Senin (19/6).

“Titane” bercerita tentang Alexia (Agathe Rousselle), seorang penari yang mengalami kecelakaan mobil saat kecil akibat kecerobohan ayahnya. Akibat kecelakaan tersebut, kepala Alexia harus ditanam pelat titanium.

Dikisahkan Alexia mendapat pelecehan saat bekerja sebagai penari. Kemudian ia berencana membalas pelecehan itu dengan kejam. Alexia melarikan diri dan memilih cara ekstrem untuk mengubah jati dirinya agar bisa seperti anak lelaki.

Sementara "Nitram" yang disutradarai Justin Kurzel berdasarkan peristiwa Pembantaian Port Arthur pada tahun 1996 di Tasmania. Pada peristiwa itu 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka. "Nitram" merupakan film Australia pertama yang berhasil meraih penghargaan utama Cannes dalam kurun enam tahun terakhir.

Terakhir, film “A Hero” dibintangi Amir Jadidi yang berperan sebagai Rahim. Ini film tentang seorang ayah satu anak yang keluar dari penjara di kota Shiraz, tempat dia menjalani hukuman karena hutang.

Pada hari pembebasannya dari penjara, ia dan temannya menemukan tas tangan yang berisi 17 koin emas. Rahim mempertimbangkan untuk menjual temuan itu, namun ia mengurungkan niat tersebut.

Alih-alih menjualnya, Rahim berusaha menemukan pemilik tas itu dan mengembalikannya. Tindakan yang bermartabat itu membuatnya terkenal sampai diberitakan televisi dan bahkan lembaga amal lokal bersedia memberinya pekerjaan setelah hukuman penjara.

Sikap Rahim itu memunculkan rasa bangga bagi anaknya, seorang tokoh yang pendiam dan sensitif dengan gangguan bicara.

Selain tiga film di atas, masih ada beberapa film nominasi Festival Film Cannes 2021 yang akan tayang di KlikFilm, antara lain “Flag Day”, “Petrov’s Flu”, serta “Aline”. Tunggu jadwal tayangnya, ya!

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER