Selamat

Jumat, 24 September 2021

15 September 2021|18:30 WIB

Jessica Chastain Dan Kutukan Penundaan

Menjelang akhir September mendatang, film baru Jessica Chastain akan dirilis. Film tersebut berjudul The Eyes of Tammy Faye.

Penulis: Kevin Sihotang,

Editor: Rikando Somba

ImageJessica Chastain. Instagram/@JessicaChastain

JAKARTA – Menjelang akhir September mendatang, film baru Jessica Chastain akan dirilis. Film tersebut berjudul The Eyes of Tammy Faye, menceritakan tentang kehidupan seorang artis, presenter, penyanyi, dan evangelis bernama Tammy Faye Bakker. Cerita film tersebut dibuat berdasarkan film dokumenter dengan judul yang sama, buatan Fenton Bailey dan Randy Barbato yang dirilis pada tahun 2000 silam. 

Dalam film barunya, Jessica Chastain yang juga berperan menjadi produser akan berduet dengan aktor Andrew Garfiel, Cherry Jones, dan Vincent D’Onofrio. Pengerjaan naskah film ini diserahkan kepada Abe Sylvia dengan arahan sutradara Michael Showalter. 

Adapun pihak studio yang mengerjakan film ini adalah Freckle Films dan MWM Studios dan didistribusikan oleh Searchlight Pictures, anak perusahaan Walt Disney Studio.

Film ini sudah tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto beberapa waktu lalu. Menjelang peluncuran film ini, Jessica Chastain kembali mengenang satu hal yang ia sebut dengan “kutukan Chastain”

Pada awal karirnya, Chastain kerap menghadapi masalah menjelang perilisan film-film yang dibintanginya. Masalah itu adalah ditundanya jadwal perilisan film-film tersebut dengan berbagai alasan penyebab. Hal itu bermula sejak tahun 2007 hingga 2011 di mana Chastain sudah bermain dalam 11 film dan semuanya mengalami penundaan jadwal rilis. 

“Ini adalah tahun yang sangat aneh bagi saya. Itu seperti lelucon dalam hidup saya. Kutukan Chastain di mana saya membuat 11 film dalam 4,5 tahun dan untuk beberapa alasan mereka (film-film) akan terhenti, atau perusahaan (pembuat film) dijual, dan itu agaknya seperti lelucon,” tutur Chastain dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu (15/9).

Lepas Kutukan
Chastain juga mengenang ketika ia bertemu dengan sutradara Jeff Nichols untuk menggarap film drama-thriller berjudul Take Shelter pada 2011 silam. Kala itu, Chastain memperingati Jeff Nichols agar “berhati-hati” ketika memilihnya sebagai salah satu bintang di film garapannya.

“Untuk Take Shelter, ketika saya bertemu Jeff, pertama kali saya bertemu dengannya, saya berkata, ‘Aku sangat menyukaimu dan aku ingin tampil di film buatanmu, tetapi aku merasa karena kamu adalah pria yang baik, aku harus memberi tahumu, jika aku ada dalam filmmu, itu (film) mungkin tidak akan rilis selama empat tahun (mendatang),’ (tapi) ia mengambil risiko itu,” ujar Chastain mengenang.

Namun ternyata Take Shelter tidak mengalami kendala dan justru mendapatkan banyak pujian. Situs pemeringkat IMDB memberi nilai film tersebut 7,4/10, sedangkan Rotten Tommatoes memberikannya nilai 92%. Nilai yang terbilang tinggi untuk sebuah film. Chastain kemudian berkata bahwa kutukannya seolah sudah “diangkat” sejak tahun 2011 itu.

Jessica Chastain adalah aktris dengan kemampuan akting ciamik. Ia bahkan sering disebut-sebut sebagai salah satu aktris tercantik di dunia oleh warganet.

Sepanjang karirnya, ia sudah menerima beberapa nominasi aktris terbaik di beberapa ajang bergengsi seperti Academy Awards, British Academy Awards, dan Golden Globe Awards. Di ajang Golden Globe Awards, Chastain pernah menyabet penghargaan untuk aktris terbaik setelah ia membintangi film Zero Dark Thirty (2012). 

Selain Zero Dark Thirty dan Take Shelter, Jessica Chastain juga bermain di beberapa film besar seperti The Tree of Life (2011), The Help (2011), A Most Violent Year (2014), Interstellar (2014), The Martian (2015), Miss Sloane (2016), dan tentu saja, Molly’s Game (2017) di mana ia tampil begitu menawan memerankan karakter nyata, Molly Bloom, sang ratu bisnis poker asal Amerika Serikat. 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA