c

Selamat

Kamis, 28 Maret 2024

KULTURA

23 Juli 2021

16:27 WIB

Gandeng Yura Yunita, Dewa Rilis Ulang Dua Lagu Lawas

Terdengar megah, elegan dan berkelas dengan komposisi orkestra di dalamnya

Penulis: Andesta Herli Wijaya

Editor: Faisal Rachman

Gandeng Yura Yunita, Dewa Rilis Ulang Dua Lagu Lawas
Gandeng Yura Yunita, Dewa Rilis Ulang Dua Lagu Lawas
Cover Artwork lagu “Kangen”. Ist/dok

JAKARTA – Dewa 19 merilis ulang dua lagu legendarisnya, “Kangen” dan "Risalah Hati”, kedalam format musik baru. Dalam proyek ini, Dewa menggandeng Yura Yunita untuk membawakan versi baru dua lagu tersebut.

Versi baru “Kangen” dan “Risalah Hati” terdengar megah, elegan dan berkelas dengan komposisi orkestra di dalamnya. Musik yang diciptakan Ahmad Dhani itu berpadu dengan suara Yura yang mampu memikat para pendengarnya.

Ahmad Dhani dan Yura Yunita berhasil menghadirkan kedua lagu tersebut dalam format yang lebih tenang, lebih lembut dari versi aslinya.

"Banyak orang yang pernah mengcover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” ungkap Ahmad Dhani dalam keterangannya, Kamis (22/7).

Dhani selalu ingin menunjukkan keahliannya dalam bermusik. Begitupun dengan kolaborasi ini, ia ingin menunjukkan kemapanannya dalam mengolah lagu yang sudah familiar ini, menjadi sangat autentik. Ditambah lagi dengan teknik vokal Yura Yunita serta aransemen musik yang belum pernah ada sebelumnya di versi lain dua lagu ini.

Figur yang disebut-sebut sebagai legenda hidup dalam skena musik Indonesia ini meyakini, single "Kangen" versi Yura memiliki daya pikat yang besar. Bahkan, jauh lebih baik dari versi "Kangen" yang pernah dibawakan alm. Chrisye dan Sophia Latjuba saat medio 2000-an lalu.

Perilisan ulang “Kangen” dan “Risalah Hati” merupakan bagian dari rangkaian rilisan menuju perhelatan selebrasi Dewa 19 ke-30 tahun, yang puncaknya akan berlangsung pada 2022 mendatang.

Di sisi lain, Yura mengungkapkan antusiasmenya terlibat dalam produksi dan perilisan ulang dua lagu Dewa. Ia mengaku tumbuh dengan musik-musik Dewa, yang menurutnya selalu melahirkan musik-musik berkualitas.

"Aku betul betul mengidolakan dan tumbuh besar dengan karya musik jenius dari Dewa19 sejak aku SD. Dan wow, sekarang official lagu "Kangen" dan "Risalah Hati" dinyanyikan sama aku. Kolaborasi ini diproduksi oleh Mas Dhani & Dewa19 tuh like a dream come true," kata Yura.

Ia menambahkan, perilisan kedua lagu tersebut menemukan momentumnya yang tepat di masa pandemi saat ini. Terutama lagu "Kangen", yang berbicara tentang jarak, beserta rindu yang tertahan karena banyak orang harus berada jauh dari orang-orang tercinta.

“Kangen” dan “Risalah Hati” dirilis secara resmi hari ini, Jumat (23/7), dan bisa dinikmati melalui berbagai layanan musik digital.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER