Selamat

Rabu, 5 Oktober 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

23 September 2022

20:38 WIB

Film "Avatar" Kembali Tayang Di Bioskop Mulai Hari Ini

Dengan versi 4K High Dynamic Range, film "Avatar" ditayangkan kembali untuk menyambut sekuel yang akan rilis akhir tahun, "Avatar: The Way of Water".

Penulis: Gemma Fitri Purbaya,

Editor: Satrio Wicaksono

Film "Avatar" Kembali Tayang Di Bioskop Mulai Hari Ini
Film "Avatar". Sumber foto: 20th Century Studios

JAKARTA - Per tanggal 23 September 2022, 

JAKARTA - Film ikonik karya James Cameron, "Avatar", kembali ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini, 23 September 2022. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan menjadi film yang unik karena memperkenalkan sebuah dunia yang belum pernah lihat sebelumnya, yakni dunia "Avatar".

Film ini memiliki latar tahun 2154, sebuah dunia di mana Bumi telah mengalami krisis energi. Untuk menyelamatkan Bumi dari kepunahan, sebuah organisasi bernama Resources Development Administration (RDA) menambang mineral langka dari planet Pandora selama tiga dekade. Karena atmosfer di Pandora yang beracun, para ilmuwan organisasi itu pun menciptakan program Avatar.

Program tersebut memungkinkan manusia menjadi 'driver' dengan kesadaran yang disambungkan ke tubuh biologis yang dikendalikan dari jarak jauh, agar dapat bertahan hidup di planet Pandora. Avatar ini merupakan hasil rekayasa genetik dari DNA manusia dan penduduk asli Pandora, yakni ras alien Na'Vi. 

Kekacauan dimulai ketika RDA bertekad mengeksploitasi dan menghancurkan rumah leluhur bangsa Na'Vi yang sudah ada sejak 10 ribu tahun lalu.

Tidak hanya dari segi cerita, film "Avatar" berhasil menarik perhatian penonton berkat teknologi-teknologi khusus yang mereka ciptakan untuk film ini. Berbeda dengan film alien lainnya yang menggunakan tata rias dan efek spesial, James Cameron menggunakan teknologi motion graphic dan image-based facial performance capture yang belum umum di masa itu.

"Saya ingin menciptakan sebuah petualangan di lingkungan yang baru atau tidak biasa, dengan kisah klasik seorang pendatang baru yang berada di tempat, serta kultur yang asing di sebuah planet alien," kata sang sutradara, James Cameron dalam keterangannya, Jumat (23/9).

Perilisan kembali film "Avatar" dengan versi 4K High Dynamic Range diharapkan bisa membangkitkan kenangan para penggemar film ini yang telah menyaksikannya di tahun 2009 lalu, dan memperkenalkan kepada penggemar baru yang belum pernah menonton film "Avatar". 

Selain itu, perilisan kembali ini juga dilakukan untuk menyambut sekuel film "Avatar" yang akan rilis pada akhir tahun ini, "Avatar: The Way of Water".




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER