Dipha Barus Gandeng Afgan Dan Esther Geraldine Rilis “Keep It Hush” | Validnews.id

Selamat

Jumat, 26 November 2021

24 November 2021|21:00 WIB

Dipha Barus Gandeng Afgan Dan Esther Geraldine Rilis “Keep It Hush”

Lagu ini merupakan responsnya terhadap fenomena overshare yang belakangan menghiasi linimasa media sosial.

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Rendi Widodo

Dipha Barus Gandeng Afgan Dan Esther Geraldine Rilis “Keep It Hush”Dipha Barus, Esther Geraldine dan Afgan. Dok. Ist/ Dipha Barus.

JAKARTA – Dipha Barus kembali memperkenalkan karyanya, kali ini karya kolaborasi bersama Afgan jebolan Indonesian Idol, Esther Geraldine. Karya berjudul “Keep It Hush” menjadi persembahan akhir tahun Dipha Barus yang akan dirilis pada 26 November mendatang.

“Keep It Hush” secara lirik adalah lagu yang bertutur tentang kecenderungan orang-orang untuk berbagi. Kadang, kecenderungan itu membuat seseorang merasa harus berbagi sampai ke hal-hal yang tidak perlu melalui media sosial, yang pada akhirnya justru menjadi bumerang untuk diri sendiri.

Dipha mengatakan, lagu ini merupakan responnya terhadap fenomena overshare yang belakangan menghiasi linimasa media sosial. Menurutnya, saat ini hanya sedikit hal yang menjadi personal karena semuanya telah diceritakan di media sosial.

“Yang langka sekarang adalah misteri karena semuanya terlalu overshare. Gue dan tim penulis lagu gue, Monica Karina dan Matter Mos, studi tentang oversharing di media sosial. Menurut gue ada nilai yang salah karena menganggap komen sebagai situasi hidup dan mati. Jadi kami mau fokus di oversharing itu,” ungkap Dipha dalam keterangannya, Rabu (24/11).

Dipha mengatakan, lirik lagunya berupaya mengingatkan para pendengar, bahwa tidak semua hal tentang diri kita perlu diketahui orang lain. Tak semuanya harus dibagi, dan tak semuanya harus diberi komentar.

Dipha bercerita mengenai kehadiran Afgan dan Esther di lagu terbarunya ini. Ia sebagai produser dan pencipta lagu sejak awal menginginkan adanya  suara penyanyi lelaki di “Keep It Hush”, dan Afgan dianggap paling cocok untuk diajak berkolaborasi. Dipha mengaku dirinya dan Afgan sebenarnya sudah lama ingin berkolaborasi, namun baru kali ini bisa terlaksana.

Sementara itu, Esther Geraldine masuk ke radar Dipha melalui Flower Challenge, sebuah kompetisi yang ia adakan di TikTok pada Mei lalu. Di antara para peserta yang diminta menyanyikan lagu “Flower”, Esther dianggap yang paling potensial untuk diajak berkolaborasi.

“Suaranya bagus, dan pas dia menang Flower Challenge berarti saatnya gue bikin rumah buat suara dia,” kata Dipha soal Esther yang sempat ikut Indonesian Idol 10 tersebut.

Proses produksi “Keep It Hush” juga melibatkan banyak kolaborator. Dipha melibatkan paduan suara inside out, dengan bantuan Mohammed Kamga dan Monica Karina sebagai vocal director.

Lagu “Keep It Hush” sendiri telah melalui proses yang panjang dan unik menuju perilisan. Pada awalnya lagu ini merupakan kolaborasi antara Dipha dan Stephanie Poetri yang dikerjakan di sebuah studio di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun karena berbagai alasan, “Keep It Hush” tak kunjung dapat diselesaikan, hingga akhirnya muncul momen kolaborasi dengan Afgan dan Esther kali ini.

“Gue ingin lagu ini jadi pesan yang bisa didengar dan menjadi pilihan untuk bersenang-senang,” harap Dipha.

Bagi para penggemar karya-karya Dipha, maupun pendengar setia Afghan ataupun Esther, lagu “Keep It Hush” bisa diakses lewat berbagai layanan streaming musik setelah tanggal perilisannya nanti.

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA