Selamat

Senin, 23 Mei 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

26 November 2021

15:31 WIB

Dikta Akui Nyaman Tenggelam Di Dunia Musik Dan Film

Dikta mengaku menjalaninya dengan antusias. Ia mengatakan bisa menikmati akting, namun tetap tidak akan meninggalkan musik yang telah menjadi karier awalnya.

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Rendi Widodo

Dikta Akui Nyaman Tenggelam Di Dunia Musik Dan Film
Pradikta Wicaksono. Instagram/@dikta

JAKARTA – Pradikta Wicaksono, atau yang akrab disapa Dikta, sejak lama dikenal sebagai sosok musisi. Ia turut mewarnai belantika musik tanah air bersama grupnya Dikta Project serta Yovie & Nuno.

Di sisi lain, Dikta juga dikenal sebagai aktor. Ia telah bermain sejumlah film, FTV, hingga web series. 

Baru-baru ini, ia terlibat dalam sejumlah film, dari yang bergenre drama hingga thriller, seperti Love of Fate produksi KlikFilm, hingga yang terbaru film produksi Max Pictures yang akan tayang di bioskop Desember mendatang, yaitu Vidkill.

Ditanya mengenai keterlibatannya di skena film, Dikta mengaku menjalaninya dengan antusias. Ia mengatakan bisa menikmati akting, namun tetap tidak akan meninggalkan musik yang telah menjadi karier awalnya.

Menurut Dikta, dunia akting dan musik memiliki kedekatan tersendiri sehingga sangat memungkinkan untuk dijalani secara bersamaan.

“Sebenarnya akting sama musik itu buat gua satu kesatuan. Karena di musik juga kalau kita lagi manggung, kita akting juga. Juga, karena di stage, nggak mungkin kita nyanyi lagu sedih misalnya, terus kitanya flat. Kalau lagunya senang kita pastinya juga harus senang,” ungkap Dikta dalam sesi konferensi pers film Vidkill, Kamis (25/11).

Penyanyi, kata Dikta, layaknya aktor. Mereka juga harus berperan di atas panggung saat membawakan lagu-lagunya. 

Permainan peran itu penting agar pesan dari sebuah lagu benar-benar tersampaikan ke penonton. Hal yang sama juga dilakukan aktor di dalam film, untuk menyampaikan pesan ke penonton.

Menurut Dikta, hal itulah yang membuat musik dan film bisa saling terkait pada tataran yang esensial. Perbedaan di antara keduanya hanya pada aspek teknis, yaitu media yang digunakan untuk menyampaikan pesan.

“Jadi sama lah, sama-sama menyampaikan pesan ke audiens. Bedanya kalau nyanyi mungkin lebih ke suara lebih ke nada, kalau akting lebih banyak ke badan kita, ekspresi dan lain-lain. Keduanya itu sama-sama bikin gue happy,” tambahnya.

Ditanya rencananya ke depan, Dikta mengaku senang jika terus berkesempatan berkarier di dunia musik sekaligus film. Ia tak berencana memilih salah-satu di antara keduanya. 

Bahkan, vokalis bersuara teduh ini tak menutup diri jika suatu hari bisa pula berkarier di skena industri lainnya.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER