Selamat

Kamis, 1 Desember 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

25 November 2022

20:59 WIB

BCA Kembali Gelar Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2022

BCA SYNRGY Accelerator merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility BCA yang hadir sebagai salah satu platform kolaborasi bagi startup Indonesia.

Penulis: Arief Tirtana,

Editor: Rendi Widodo

BCA Kembali Gelar Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2022
BCA kembali luncurkan BCA SYNRGY Accelerator untuk startup. Dok. BCA

JAKARTA - BCA melalui wadah kolaborasi dan akselerator bagi komunitas startup digital mereka, BCA SYNRGY Accelerator, sukses menggelar Demo Day secara hybrid dengan berlokasi di SYNRGY Coworking Space, Manhattan Square, Jakarta, Kamis (24/11). 

Demo Day sendiri adalah ajang di mana para peserta startup bisa melakukan pitching menampilkan inovasi bisnis yang mereka kembangkannya, saat namanya terpilih masuk ke dalam program BCA SYNRGY Accelerator.

"SYNRGY Accelerator merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility BCA yang hadir sebagai salah satu platform kolaborasi bagi startup Indonesia untuk membuka peluang kerja sama antar startup dan korporasi agar saling sinergi, mendukung, dan memberikan dampak transformasi ekonomi digital Indonesia," jelas EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

Sebelum dilakukannya pitching, Demo Day dimulai dengan sesi talk show bersama Hera F. Haryn, EVP Application Management BCA Thomas Lahey, SVP Digital Innovation Solution BCA Adi Prasetyo, serta tentunya seluruh peserta startup BCA SYNRGY Accelerator.

Dalam sesi talk show tersebut, Thomas Lahey mengungkapkan bahwa dengan melihat antusiasme serta semangat juang yang dimiliki para founders startup dalam memberikan solusi berbasis teknologi untuk memecahkan berbagai permasalahan yang dialami masyarakat, memotivasi BCA untuk menyelenggarakan program ini.

Tujuannya agar para peserta tidak hanya dapat mengepakan sayapnya di kancah nasional tetapi juga internasional. Selain juga agar pertumbuhan startup di seluruh Indonesia nantinya akan turut berdampak bagi pertumbuhan ekonomi digital secara luas di Tanah Air.

Setelah talk show tersebut, atau di sesi kedua, barulah Startup Pitching Session dimulai dengan memberikan kesempatan kepada startup yang bergerak di bidang Omnichannel, Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence, E-commerce, Augmented Reality, dan sebagainya. Di antara mereka yang tampil seperti AiSensum, Braga Technologies, Cubeacon, Delman.io, Jejak.in, Octagon Studio, dan Selleri.

Dengan gelaran tahun ini, artinya SYNRGY Accelerator kini telah berjalan selama 5 batch, dan telah meluluskan 72 startup dari 600+ startup yang mendaftar ke dalam program. Serta berhasil melahirkan lebih dari 10 kolaborasi bisnis baik dengan BCA, BCA Grup maupun dengan partner.

Melalui program ini peserta startup turut mendapatkan berbagai pembekalan melalui kegiatan 1:1 mentoring, workshop, community event, business matching, networking session antar startup maupun dengan korporasi, serta sharing session dengan para pakar ahli di bidangnya untuk mendapatkan kesempatan penanaman modal, kolaborasi dan eksposur. 

Kurikulum pembelajaran yang diberikan pun didapatkan turut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing startup.

"Tidak hanya mendapatkan pembekalan wawasan yang disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing startup, BCA akan senantiasa merangkul dan membina para peserta startup yang lulus dari program BCA SYNRGY Accelerator dengan harapan terjalinnya hubungan dalam jangka panjang supaya tetap berkolaborasi untuk maju dan berkembang bersama," kata Adi Prasetyo.

Diadakan sejak tahun 2019, BCA SYNRGY Accelerator menjamin akan terus konsisten dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia. 

Program BCA SYNRGY Accelerator sebagai wadah kolaborasi antara komunitas startup akan terus menjadi salah satu bentuk komitmen nyata BCA untuk mengembangkan ekosistem startup karya anak bangsa agar terus maju melangkah dan menjadi motor perekonomian bangsa Indonesia.




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER