c

Selamat

Selasa, 18 November 2025

KULTURA

27 Februari 2024

08:36 WIB

ASICS Buka Gerai 4.0 Concept Store Kedua Di Dunia

ASICS Indonesia membuka store terbarunya di Mal Grand Indonesia dengan mengusung konsep 4.0. Konsep gerai ini menjadi yang pertama di luar Jepang.

Penulis: Arief Tirtana

Editor: Satrio Wicaksono

ASICS Buka Gerai 4.0 <i>Concept Store</i> Kedua Di Dunia
ASICS Buka Gerai 4.0 <i>Concept Store</i> Kedua Di Dunia
4.0 Concept Store ASICS di Mal Grand Indonesia. Foto: Validnews/ Arief Tirtana

JAKARTA - Dengan konsep 4.0, ASICS Indonesia membuka store terbarunya di Mal Grand Indonesia. Mengusung semangat “Move Your Mind”, konsep gerai ini hadir dengan mengedepankan teknologi dan desain yang lebih modern.

Menariknya, kehadiran 4.0 Concept Store di Mal Grand Indonesia ini merupakan yang pertama di luar Jepang. Sebelum, 4.0 Concept Store ASICS hanya ada satu di dunia, yakni di Tokyo, Jepang, negara tempat mereka berasal.

"(Store ini) jadi pilot project juga. Jadi ASICS mau coba, kebetulan berbarengan dengan rencana renovasi ASICS store di Grand Indonesia. Jadi kita juga mau lihat respon konsumen seperti apa dengan konsep baru ini," terang Maitri Widyakirana, Senior Marketing Executive ASICS Indonesia kepada Validnews pasca opening store, beberapa waktu lalu.

Berlokasi tepat di East Mall Grand Indonesia, concept store ini menghadirkan beragam fitur canggih untuk membantu konsumen menemukan berbagai produk terbaru ASICS yang diinginkan. Utamanya adalah produk sepatu lari yang menjadi unggulan di antara jenis produk lainnya.

Dengan konsep ini, konsumen akan mendapatkan penjelasan detail mengenai sepatu yang cocok buat mereka. Mulai dari sepatu untuk kebutuhan hobi hingga pelari profesional.

Bukan hanya untuk olahraga lari yang memang sedang populer di Indonesia, segmen olahraga tenis juga menjadi perhatian. Seperti dijelaskan Maitri, pihaknya sedang berupaya untuk menjadi top of mind di kalangan masyarakat olahraga Indonesia yang membutuhkan sepatu untuk tenis.

Karena itu di store Grand Indonesia ini, ASICS juga mengategorikan sepatu tenis berdasarkan kebutuhan dan gaya bermain penggunanya. Baik itu yang menginginkan stabilitas, speed, ataupun perpaduan keduanya.

Selain lewat apa yang ditawarkan di store terbarunya, upaya menjadi top of mind di kalangan pecinta tenis dilakukan AISC dengan mencoba masuk ke komunitas-komunitas di level bawah, termasuk juga ke pemain lokal, atlet profesional.

"Tenis memang sudah lumayan besar (di Indonesia), kita berupaya masuk komunitas tenis dan turnamen tenis. Dan kita mau konsisten agar bisa ada di top of mind orang-orang, karena itu opportunity buat kita, di saat brand lain belum ada inisiatif buat masuk ke komunitas grass root," terang Maitri.

Selain sepatu untuk lari dan tensi, di 4.0 Concept Store Grand Indonesia ASICS juga menyediakan sepatu untuk olah raga bulu tangkis dan sports style, juga berbagai perlengkapan seperti jersey, celana dll. Ada juga layanan Foot.id yang bisa digunakan konsumen untuk menganalisis kaki dan menentukan pilihan sepatu yang menyesuaikan lingkar kaki serta kebiasaan pergerakan kaki mereka.

 


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar