Selamat

Sabtu, 16 Oktober 2021

14 Oktober 2021|20:31 WIB

Ahmad Albar Harap Bisa Rayakan 50 Tahun Usia God Bless

Sebagai senior, God Bless mengagumi talenta-talenta yang dimiliki oleh grup band di era masa kini.

Penulis: Andesta Herli Wijaya,

Editor: Satrio Wicaksono

ImageKonser God Bless 48. ist/dok

JAKARTA – Band rock legendaris Indonesia, God Bless, merayakan ulang tahun ke-48 pada Agustus lalu. Momen spesial itu dirayakan dengan menggelar konser akbar dalam format online, dengan tajuk Konser 48 Tahun God Bless–Mulai Hari Ini. Dalam konser itu, sederet musisi papan atas pun turut bernyanyi bersama God Bless.

Usia 48 tahun tentu suatu pencapaian yang besar bagi sebuah grup band di Tanah Air. Tak ada grup band Tanah Air yang mencapai usia 48 tahun dan tetap produktif, tetap menjadi panutan idola rock bagi generasi di bawahnya. Hal itu hanya terjadi pada God Bless.

Hal itu pula yang membuat grup yang digawangi Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Soesman, Donny Fattah serta Fajar Satritama ini layak menerima penghargaan dari negara atas dedikasi yang panjang tersebut. Sebagaimana diketahui, para personil God Bless menerima penghargaan langsung dari Presiden Joko Widodo beberapa hari sebelum menggelar Konser 48 Tahun God Bless 31 Agustus lalu.

Mengenang itu, Ahmad Albar mengaku sangat bersyukur. Ia mengaku tak pernah menyangka bisa bertahan selama itu bersama God Bless. Ia mengingat-ingat lagi apa yang membuat God Bless bisa bertahan, salah satunya yang utama yaitu karena faktor kesamaan selera musik para personilnya.

“Saya rasa memang kebetulan sekali di antara kita ini semuanya punya selera yang sama. Jadi itu salah satu kunci kita bisa bertahan selama 48 tahun, dan attitude yang juga baik di antara kita semuanya, jadi enggak macam-macam, solidaritas yang kuat di antara kita,” ungkap Ahmad Albar.

Sebagai informasi Re-run Konser 48 Tahun God Bless adalah agenda sajian ulang Konser 48 Tahun God Bless pada Agustus lalu, yang rencananya akan digelar pada 28 Oktober mendatang. Selain itu, nantinya, juga akan ada sejumlah musisi yang akan tampil secara live membawakan lagu-lagu God Bless, dengan ditonton langsung oleh personel God Bless.

Re-run konser itu juga merupakan salah satu bukti besarnya antusiasme pecinta musik untuk menyaksikan legenda rock tersebut. Banyak yang ingin menyaksikan lagi momen konser tersebut meski merupakan sajian ulang.

Tentang itu, Ahmad Albar lagi-lagi merasa sangat bersyukur dan bersemangat. Ia berharap God Bless tetap bisa bertahan bertahun-tahun kemudian. Paling tidak, katanya, bisa merayakan usia setengah abad.

“Kita enggak pernah menyangka kita bisa bertahan sampai 40 tahun. Dan kita juga minta doanya, barangkali saja kita bisa bertahan sampai 50 tahun,” katanya.

Kagum Grup Band Milenial
Ahmad Albar melanjutkan, kesuksesan Konser 48 Tahun God Bless beberapa bulan lalu tak terlepas dari peran para musisi muda yang juga terlibat dalam gelaran itu. Sebagaimana diketahui, ada sederet musisi yang ikut tampil bersama God Bless, mulai dari Fadly “Padi”, Tantri “Kotak”, Andy “Rif”, Isyana Sarasvati hingga almarhum Eben “Burgerkill”. Mereka tampil dalam konsep tribut, membawakan lagu-lagu God Bless.

Ahmad Albar memandang eksistensi para musisi muda tersebut secara simpatik, sambil menyatakan penghormatannya terhadap musikalitas para musisi tersebut. Menurutnya, Indonesia saat ini memiliki banyak sekali talenta-talenta musik yang kuat, dengan cita rasa musiknya masing-masing.

“Saya kagum sama grup-grup milenial yang tampil pada malam itu. Karena mereka main itu, awal-awal saya enggak bisa tebak ini lagu apa, jadi mereka buat aransemen itu beda, jadi enggak sekadar menjiplak dari kami. Seluruh grup itu punya corak tersendiri,” katanya.

Ahmad Albar pun berpesan agar para musisi muda tetap bertahan dengan karakteristik unik mereka. Menurutnya, karakter itulah kekayaan yang dimiliki oleh setiap musisi.

“Itu pertahankan. Saya kagum sekali mereka bisa bawakan lagu-lagu God Bless dengan bagus, aransemen yang rapi, dan harmonis. Musiknya itu tetap masuk, enggak menghilangkan musik mereka, itu saya kagum,” pungkasnya.

 

Login atau Register untuk komentar.

ARTIKEL LAINNYA

TERPOPULER