Selamat

Senin, 8 Agustus 2022

KULTURA | Validnews.id

KULTURA

08 Juli 2022

11:53 WIB

268 Film Dari 49 Negara Akan Diputar Di BIFAN 2022

80 film di antara film-film yang akan diputar di BIFAN 2022 merupakan penayangan perdana secara global.

Editor: Satrio Wicaksono

268 Film Dari 49 Negara Akan Diputar Di BIFAN 2022
Ilustrasi pita film dan clapperboard. Freepik

JAKARTA - Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) kembali digelar dan dibuka pada Kamis (7/7) waktu setempat di Bucheon, sebelah barat Kota Seoul. Festival film tahunan terbesar di Korea Selatan ini menampilkan 268 film dari 49 negara.

Dengan mengusung tema "Stay Strange", festival ke-26 ini akan berlangsung hingga 17 Juli mendatang. Pembukaan festival kali ini bertempat di alun-alun halaman Balai Kota Bucheon untuk pertama kalinya setelah dua tahun dilanda pandemi.

Terdapat 80 film, termasuk 23 film fitur yang mendapat penayangan perdana secara global. Seluruh film yang diundang akan diputar di lima tempat di Korea Selatan, serta di platform streaming Korea Wavve selama periode tersebut.

Film horor "Men" karya sineas Inggris, Alex Garland membuka BIFAN edisi tahun. Sedangkan film penutupnya adalah film thriller "New Normal” karya sutradara Korea Jung Bum-shik.

Sepuluh film akan bersaing dalam "Bucheon Choice" untuk fitur internasional, termasuk film horor "Alien Artist" karya sutradara Jepang Seiyo Hoya, film horor "The Womb" karya sutradara Indonesia Fajar Nugros dan "You Won't Be Alone" karya Goran Stolevski dari Australia.

Di bagian kompetisi "Bucheon Choice" untuk film pendek terdapat 10 karya terdaftar, termasuk "Bird Woman" oleh Tokio Oohara, "Perfect City: The Mother" oleh Zhou Shengwei, dan "Moshari" oleh Nuhash Humayun.

Sepuluh film, termasuk "Body Parts", "A Good Boy", "Mind Universe", dan "The Woman in the White Car", akan bersaing memperebutkan penghargaan di bagian Korean Fantastistic.

Aktor Seol Kyung-ku akan mewarnai layar perak festival dengan tujuh film terbaiknya, termasuk "Peppermint Candy" (1999), "Oasis" (2002), "Silmido" (2003) dan "The Merciless" (2017), akan ditayangkan kembali.

Ajang BIFAN edisi tahun lalu digelar dalam format campuran atau hybrid di tengah pandemi yang masih berlangsung.

 




KOMENTAR | Validnews.id

KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER | Validnews.id

TERPOPULER