c

Selamat

Jumat, 29 Maret 2024

INFOGRAFIS

26 Juli 2021

18:23 WIB

Ada Pandemi, Arutala Jadi Inovasi

Chendra Wiharjo memulai petualangan bisnis di dunia perkopian dengan mendirikan Woca pada 2012 atau jauh sebelum tren minum kopi menjadi marak dewasa ini. Khusus menggarap segmen wisatawan mancanegara, Chendra memasarkan Woca ke daerah yang ramai dikunjungi turis asing seperti Bali dan Batam. Namun, Woca merasakan pil pahit akibat perebakan pandemi covid-19 di Indonesia. Penjualan Woca menjadi drop sangat dalam ketika border wisatawan mancanegara ditutup akibat pandemi covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan kala itu adalah mengubah segmentasi ke pasar lokal, namun tak banyak berpengaruh. Juni 2020, Chendra mencoba mengubah Woca menjadi Arutala Coffee. Penjualan lewat reseller ternyata juga tak berpengaruh banyak, sehingga Arutala mulai masuk ke pasar-pasar digital.

Ada Pandemi, Arutala Jadi Inovasi

INFOGRAFIS

INFOGRAFIS | Validnews.id
Berdakwah Dengan Keajaiban

28 Maret 2024

11:34 WIB

Berdakwah Dengan Keajaiban


27 Maret 2024

10:53 WIB

Kebijakan Sensor Film di Indonesia

26 Maret 2024

12:28 WIB

Tergoda Bentuk Unik Nastar Gepeng

26 Maret 2024

11:45 WIB

Mengenal Nastar, Kue Khas Lebaran Asal Belanda