c

Selamat

Senin, 17 November 2025

EKONOMI

18 Oktober 2021

15:40 WIB

Sambut Hari Asuransi Nasional, Lifepal Apresiasi Nasabah Setia

Potongan harga diberikan sebesar 25% untuk setiap transaksi dalam asuransi mobil, serta 10% untuk transaksi pada asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Penulis: Fitriana Monica Sari

Editor: Dian Kusumo Hapsari

Sambut Hari Asuransi Nasional, Lifepal Apresiasi Nasabah Setia
Sambut Hari Asuransi Nasional, Lifepal Apresiasi Nasabah Setia
Promo khusus untuk 100 nasabah pertama setiap harinya akan mendapatkan potongan harga untuk kategori pembelian asuransi apa saja, Senin (18/10). Lifepal/Dok

JAKARTA – Menyambut Hari Asuransi Nasional yang jatuh setiap tanggal 18 Oktober, marketplace asuransi digital Lifepal.co.id menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada setiap nasabah yang telah mempercayakan layanan Lifepal dalam mendapatkan proteksi finansial melalui asuransi.

Sesuai dengan visi perusahaan, yaitu memberikan aksesibilitas proteksi finansial seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, Lifepal menempatkan nasabah sebagai prioritas utama guna turut serta mendorong penetrasi industri asuransi nasional.

Chief Marketing Officer Lifepal, Benny Fajarai mengatakan, momen Hari Asuransi Nasional tahun ini menjadi tambahan semangat bagi perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pengalaman memperoleh aksesibilitas proteksi asuransi secara aman, nyaman, dan mudah.

"Sesuai dengan motto kami, yaitu #TemanAndalanmu, kami bangga bahwa saat ini Lifepal telah terbukti menjadi metode baru bagi masyarakat dalam memilih asuransi terbaik yang relevan dengan kebutuhan mereka,” kata Benny dalam keterangan di Jakarta, Senin (18/10).

Benny menambahkan, nasabah Lifepal memiliki peranan penting dalam mendukung langkah perusahaan untuk berperan aktif mendukung penetrasi industri asuransi di Tanah Air.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi industri asuransi nasional terus meningkat selama pandemi covid-19. Hingga Juli 2021, tingkat penetrasi asuransi mencapai 3,11%. Angka tersebut meningkat dibandingkan akhir tahun 2020 yang mencapai 2,92%, dimana peningkatan ini juga ditandai dengan pertumbuhan premi yang dilaporkan oleh industri asuransi nasional.

“Tidak dimungkiri bahwa masa pandemi saat ini memberikan berbagai perubahan perilaku konsumen serta kebiasaan baru pada masyarakat, khususnya terhadap layanan digital. Oleh karena itu, Lifepal menyampaikan terima kasih kepada nasabah atas kepercayaannya, sehingga Lifepal dapat menjadi solusi di dunia industri asuransi yang memberikan kemudahan bagi para nasabah di masa pandemi,” tambah Benny.

Guna memperingati Hari Asuransi Nasional, Lifepal juga menghadirkan program promo khusus, dimana untuk 100 nasabah pertama setiap harinya akan mendapatkan potongan harga untuk kategori pembelian asuransi apa saja. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, hingga asuransi mobil.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, potongan harga diberikan sebesar 25% untuk setiap transaksi dalam asuransi mobil. Serta, potongan harga sebesar 10% untuk transaksi pada asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Program ini akan berlaku selama satu pekan penuh, mulai dari 18 Oktober hingga 25 Oktober 2021.

“Ke depannya, Lifepal akan terus berinovasi dalam menghadirkan layanan serta produk yang relevan dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat. Dengan dukungan ekosistem yang rekanan asuransi yang telah terpercaya, Lifepal akan terus menjadi #TemanAndalanmu dalam melindungi nasabah dari risiko finansial serta secara langsung turut meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan mendukung penetrasi asuransi di Indonesia.” tutup Benny.

Dapat Suntikan US$9 Juta
Sebelumnya, Lifepal.co.id telah menggalang pendanaan Series A sebesar US$9 juta atau setara Rp130 miliar yang dipimpin oleh ProBatus Capital dengan partisipasi dari Cathay Innovation, Insignia Ventures Partners, ATM Capital dan Hustle Fund, hingga total dana yang terkumpul mencapai US$12 juta atau setara Rp173 miliar.

Rencananya, pembiayaan baru yang diperoleh tersebut, akan digunakan perusahaan untuk mengembangkan produk dan peningkatan layanan.

”Selama pandemi, kami mengalami peningkatan permintaan yang kuat karena meningkatnya kesadaran akan risiko kesehatan. Masyarakat juga merasakan kemudahan dan kenyamanan secara online tanpa perlu bertemu langsung," ujar Chief Marketing Officer Lifepal, Benny Fajarai dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (20/8).

Dengan pertumbuhan kelas menengah dan adopsi layanan digital yang cepat, menurut Penelitian Munich Re Economic, Indonesia menjadi salah satu pasar asuransi dengan pertumbuhan tercepat secara global dan diperkirakan akan mencapai US$58 miliar atau setara dengan Rp835 triliun pada tahun 2025 mendatang.

Akan tetapi, agen asuransi tradisional tidak dapat berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baru berbasis digital yang menuntut transparansi, kenyamanan, dan akses ke berbagai produk pilihan.

Oleh karena itu, kata Benny, Lifepal menjawab kebutuhan konsumen modern yang terus berkembang. Kemudian, mengurangi masalah terkait dengan agen tradisional. Serta, menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan digitalisasi penuh.

Benny menambahkan, pihaknya menyambut kerja sama dengan para investor baru di pendanaan kali ini.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar