c

Selamat

Sabtu, 20 April 2024

EKONOMI

03 Juni 2021

08:03 WIB

Matahari Tambah Toko Online di Tokopedia

MPPA menjadi perusahaan ritel makanan terbesar di platform online

Penulis: Khairul Kahfi

Editor: Fin Harini

Matahari Tambah Toko <i>Online</i> di Tokopedia
Matahari Tambah Toko <i>Online</i> di Tokopedia
Ilustrasi. Warga melewati gerai Matahari Department Store, Kapten Muslihat, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/5). ANTARAFOTO/Arif Firmansyah

TANGERANG – PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memperkuat dan memperluas kemitraannya dengan Tokopedia. Saat ini MPPA telah memiliki total jaringan 95 toko virtual yang aktif beroperasi di platform Tokopedia secara nasional.

Director Corporate Secretary and Public Relations MPPA Danny Kojongian mengatakan, kemitraan yang kuat ini strategis membawa lebih banyak produk makanan dan rumah tangga secara lengkap ke platform Tokopedia yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

"Hal ini juga menempatkan MPPA sebagai perusahaan ritel makanan terbesar di platform online di Indonesia," katanya dalam keterangan pers yang diterima, Jakarta, Rabu (2/5).

Dimulai dengan 23 gerai di sekitar Jabodetabek pada awal Desember 2020, MPPA dan Tokopedia telah memperluas kemitraan menjadi 47 toko pada April 2021. Jumlah ini terus bertumbuh menjadi 82 toko per Mei 2021 dan saat ini menjadi 95 toko.

Menyusul pengumuman mega-merger antara Tokopedia dan GoJek belum lama ini, perusahaan berencana akan terus menambah lebih banyak toko ke dalam platform sepanjang 2021, untuk menjadikan kolaborasi ini sebagai kemitraan online to offline atau O2O terkuat.

Penguatan kemitraan ini, lanjutnya, mendorong MPPA untuk menghadirkan lebih banyak promosi menarik serta peningkatan ragam kebutuhan rumah tangga sehari-hari bagi pelanggan.

"Serta memungkinkan MPPA untuk lebih banyak menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke Tokopedia untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi para pelanggan," kata Danny.

Ia menyebutkan, pelanggan akan mendapatkan lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, hingga kebutuhan rumah tangga secara mudah di platform Tokopedia.

Kenyamanan berbelanja juga didukung oleh banyaknya pilihan armada pengiriman Tokopedia dan pilihan pembayaran online yang aman.

Sementara itu, MPPA juga menjamin kualitas produk, harga, dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perusahaan, Chat & Shop & Hypermart Online.

Kemitraan ini juga merupakan bagian dari tata kelola MPPA untuk memastikan praktik belanja yang aman. Sekaligus mendukung pelanggan dalam menerapkan anjuran social dan physical distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka.

"Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama kami dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA," jelasnya.

Danny menambahkan, MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai arah strategi baru pada 2021 dan tahun-tahun mendatang. Dalam situasi pandemi, dalam beberapa bulan terakhir MPPA juga memperkuat e-commerce organik Hypermart Online dan Chat & Shop yang kini masing-masing mencakup 111 dan 128 toko.

"Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini," paparnya.

MPPA melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal di seluruh lini bisnis dan fungsi pendukungnya. Perseroan juga telah tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI.

Danny mengaku, MPPA menjadi peritel modern pertama di Indonesia yang menerima SK Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat nasional.



KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar