Selamat

Rabu, 1 Februari 2023

EKONOMI

26 Januari 2023

15:54 WIB

GoPay Klaim Jadi Dompet Digital Dengan Metode Top Up Terlengkap

GoPay bekerja sama dengan banyak pihak untuk memudahkan pengguna top up saldo dompet digital. Simak apa saja metode top up saldo Gopay.

Penulis: Novelia,

Editor: Fin Harini

GoPay Klaim Jadi Dompet Digital Dengan Metode <i>Top Up</i> Terlengkap
Pedagang sayur di Pasar Modern Town Market Tangerang, Tangerang, Banten, menerima pembayaran menggunakan GoPay. Antara Foto/Muhammad Iqbal

JAKARTA – GoPay mengklaim sebagai salah satu uang elektronik atau dompet digital dengan metode top up terlengkap. Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriani menuturkan saat ini pengguna GoPay dapat mengisi ulang saldo di lebih 21.000 gerai Indomaret.

Pilihan top up yang lain pun telah tersedia di berbagai channel. GoPay menyediakan opsi seperti pengisian lewat mobile banking, internet banking, SMS banking, BCA OneKlik, jaringan Alfamart, Pegadaian, Mitra Tokopedia dan Mitra Bukalapak.

Kiki menyebutkan upaya memperluas opsi top up itu sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan GoPay dalam berbagai transaksi finansial. 

Karena itu, pihaknya fokus untuk memperluas layanan GoPay agar masyarakat dapat semakin mudah melakukan top up di manapun.

“Dengan beragam kolaborasi dengan berbagai pihak, saat ini GoPay menjadi satu-satunya uang elektronik dengan metode top up terlengkap di Indonesia,” jelas Kiki Apriani dalm pernyataan resmi, Kamis (26/1).

Baca Juga: Tahun Depan, Naik Transjakarta Bisa Bayar Pakai GoPay

Sebelumnya, perusahaan riset pemasaran InsightAsia telah melakukan studi mengenai gambaran utuh lanskap kepemimpinan pasar uang elektronik di Indonesia pada 2022. 

Hasil riset menunjukkan GoPay adalah uang elektronik yang paling banyak digunakan konsumen dalam lima tahun terakhir dan menjadi pilihan 71% masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Dari riset tersebut, responden menyatakan salah satu keunggulan utama GoPay antara lain mudah diterima di mana pun dan kapan pun. “Dengan bertambahnya metode top up akan memudahkan pengguna GoPay untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja,” ujar Kiki.

Kiki menambahkan, hal ini juga menjadi bagian dari komitmen GoTo Group untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan memperluas akses masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan aktivitas keuangan digital yang semakin meningkat.

Menurut data dari Bank Indonesia, pada tahun 2022, transaksi ekonomi dan keuangan digital berkembang pesat ditopang oleh naiknya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring, luasnya dan mudahnya sistem pembayaran digital, serta cepatnya perkembangan digital banking

Nilai transaksi uang elektronik (UE) pada tahun 2022 tumbuh 30,84% (yoy) mencapai Rp399,6 triliun. Angkanya diproyeksikan meningkat 23,90% (yoy) hingga mencapai Rp495,2 triliun pada tahun 2023. 

Baca Juga: Riset: Gopay, Dompet Digital Yang Paling Banyak Digunakan

Studi lainnya dari Lembaga Demografi FEB Universitas Indonesia (LD FEB UI) 2021, GoPay menjadi salah satu gerbang pembuka akses keuangan digital di Indonesia, karena 46% konsumen pertama kali bertransaksi non-tunai dengan GoPay. 

Riset yang sama juga menyebutkan 1 dari 4 konsumen yang belum pernah terekspos jasa perbankan sekarang memakai layanan perbankan setelah menggunakan GoPay.

“Kami berharap pengguna dapat terbantu dengan berbagai metode top up yang kami tawarkan dan bisa memanfaatkan berbagai fitur GoPay untuk kehidupan mereka sehari-hari, seperti untuk transaksi Gojek, berbelanja di Tokopedia hingga berinvestasi,” tutup Kiki.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentar Login atau Daftar





TERPOPULER