c

Selamat

Minggu, 16 November 2025

EKONOMI

19 Agustus 2024

16:35 WIB

EPIC Sale 2024, Kampanye Penjualan Tersukses Dalam Sejarah Traveloka

Sepanjang perhelatannya, Traveloka EPIC Sale berhasil menarik animo luar biasa dari 35 juta lebih pelanggan dengan peningkatan transaksi mencapai 127%

<p>EPIC Sale 2024, Kampanye Penjualan Tersukses Dalam Sejarah Traveloka</p>
<p>EPIC Sale 2024, Kampanye Penjualan Tersukses Dalam Sejarah Traveloka</p>

Ilustrasi aplikasi Traveloka. dok.Traveloka

JAKARTA – Traveloka, platform perjalanan terdepan se-Asia Tenggara, dengan bangga mengumumkan kesuksesan Traveloka EPIC Sale yang berhasil memecahkan rekor. Sepanjang perhelatannya, Traveloka EPIC Sale berhasil menarik animo luar biasa dari 35 juta lebih pelanggannya.

Total potongan harga yang diberikan mencapai milyaran rupiah lewat diskon spektakuler hingga 80%. Hal ini menjadikan EPIC Sale 2024 sebagai kampanye penjualan tersukses dalam sejarah Traveloka.

EPIC Sale sukses mendorong peningkatan penjualan hingga dua kali lipat, terutama di pasar-pasar utama Traveloka, Indonesia dan Malaysia. 

Kesuksesan ini semakin memperkuat posisi Traveloka sebagai one-stop shop dengan solusi perjalanan bagi jutaan traveler di seluruh Asia-Pasifik.

Pencapaian luar biasa ini didukung oleh kolaborasi dengan lebih dari 10.000 mitra termasuk merek-merek terkemuka dunia, seperti Malaysia Airlines, Accor, Archipelago International, Hong Kong Disneyland, serta Hong Kong Tourism Board, menyediakan berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan setiap traveler.

“Kami sangat senang atas pertumbuhan luar biasa selama Traveloka EPIC Sale, dengan peningkatan transaksi mencapai 127%. Kesuksesan ini menunjukkan besarnya nilai kemitraan kami dengan Traveloka dan manfaat besar yang diberikan kepada para pelanggan. Kami berharap untuk dapat terus mencapai kesuksesan bersama kedepannya,”  ucap Su-Ann Lee, General Manager ASEAN, Etihad Airways

Pelanggan juga telah menikmati diskon-diskon tambahan yang diberikan oleh mitra pembayaran Traveloka. Selama EPIC Sale berlangsung, penggunaan kartu kredit menjadi metode pembayaran paling populer, dengan transaksi meningkat hingga lima kali lipat dan jumlah penjualan harian meningkat sebanyak enam kali lipat.

Pelanggan juga menikmati penghematan hingga 15%, dengan diskon yang mencapai lebih dari 11 juta rupiah per transaksi. Peningkatan luar biasa ini menunjukkan keberhasilan promosi eksklusif Traveloka dalam kemitraan dengan bank-bank ternama.

Selain pencapaian yang luar biasa, EPIC Sale 2024 juga mengungkapkan berbagai informasi  penting mengenai perilaku dan preferensi traveler Asia Tenggara, juga pemahaman lebih dalam mengenai apa saja yang mendorong traveler saat ini. Berikut adalah deretan tren luar biasa yang Traveloka temukan.

Destinasi Terpopuler
Traveloka EPIC Sale 2024, mengungkap Jepang, Korea Selatan, dan Hong Kong secara konsisten menjadi destinasi di kawasan Asia yang paling diminati oleh jutaan traveler di seluruh Asia Tenggara. Jepang memikat para traveler dengan perpaduan antara modernitas di Tokyo dan tradisi yang kental di Kyoto.

Sedangkan Korea Selatan menarik pengunjung dengan kota-kotanya yang penuh warna dan kaya akan warisan budaya. Hong Kong menonjol dengan lanskap kotanya yang dinamis dan beragam atraksi. Thailand tetap menjadi favorit karena pantainya yang indah dan kaya akan pengalaman budaya, sementara Singapura dan Vietnam menjadi pilihan dengan perpaduan unik antara kecanggihan kota dan keindahan alam yang menakjubkan.

Perilaku Pemesanan
EPIC Sale 2024 juga mengungkapkan dua perilaku pemesanan yang dominan, yakni lonjakan pemesanan perjalanan di menit-menit terakhir (last-minute bookings) dan preferensi yang tinggi untuk perencanaan perjalanan dari jauh hari.

Sebanyak 82% traveler memesan perjalanan mereka 3-4 hari sebelumnya, menunjukkan peningkatan permintaan untuk perjalanan spontan dan jangka pendek. Beragam penawaran Traveloka secara efektif memenuhi kebutuhan traveler yang spontan, maupun yang jangka panjang, sehingga menarik bagi konsumen di seluruh wilayah.

Tren Akomodasi Favorit 
Selama EPIC Sale, traveler mendapatkan manfaat dari ragam diskon pada berbagai pilihan akomodasi. Pelanggan yang pergi untuk berlibur cenderung memilih kamar yang luas untuk bersantai, business travelers lebih memilih akomodasi fungsional, dan wisatawan yang berlibur dengan keluarga, memilih kamar dengan ukuran yang lebih besar serta fasilitas ramah anak.

Perbedaan preferensi yang mencerminkan ragam kebutuhan para pelanggan ini berperan penting dalam mengisi ketersediaan kamar selama periode yang biasanya sepi, meningkatkan hunian dan pendapatan di seluruh wilayah.

Dampak positif dari EPIC Sale terhadap akomodasi sangat terbukti. Chris Legaspi, Chief Commercial Officer of Archipelago International mengatakan, dukungan kami untuk program spesial ini menegaskan komitmen kami dalam terus menawarkan penawaran yang menarik bagi pengunjung agar mendapatkan akomodasi terbaik sepanjang perjalanan mereka.

“Kami berharap partisipasi kami akan menciptakan nilai tambah dan kenyamanan yang optimal bagi setiap traveler di Indonesia,” ucapnya.

Kesuksesan Besar
Sementara itu, Matthew Faull, Executive Director and Senior Vice President of E-commerce, Distribution, and IT at Swiss-Belhotel International menuturkan, kolaborasi pihakmya dengan Traveloka selama EPIC Sale adalah kesuksesan besar.

“Kami telah bekerja sama untuk memberikan nilai luar biasa kepada pelanggan kami, dan membuahkan hasil yang sangat nyata. Kemitraan ini benar-benar menjadi terobosan bagi kami, dan kami sangat senang dengan hasil positif yang dicapai. Traveloka adalah mitra yang sangat kami hargai,” imbuhnya.

Selain itu, EPIC Sale 2024 mengungkapkan peningkatan pemesanan yang melonjak hingga 70%  pada taman hiburan dan taman wisata air (water park). Hal ini menunjukkan adanya minat wisatawan terhadap atraksi yang menghadirkan hiburan bagi keluarga.

Destinasi yang menawarkan perpaduan antara petualangan mendebarkan dan relaksasi ini, menjadi pilihan utama untuk segala usia. 

Atraksi populer seperti LEGOLAND Malaysia, Hong Kong Disneyland, dan Resorts World Sentosa juga mengalami lonjakan pemesanan hingga empat kali lipat, hal ini menandakan permintaan yang terus meningkat untuk hiburan yang ramah keluarga.

“Dengan kesuksesan EPIC Sale 2024, Traveloka berkomitmen lebih dari sebelumnya untuk memperluas penawaran kami dan memenuhi kebutuhan traveler yang terus berkembang,” ujar Caesar Indra, President of Traveloka.

Dia melanjutkan, tujuan Traveloka adalah untuk membuat setiap perjalanan menjadi tidak terlupakan dan mudah diakses, dengan menyediakan berbagai pilihan produk perjalanan yang lengkap dengan harga terbaik bagi konsumen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra perjalanan, bank, serta dedikasi karyawan kami, yang memberikan dukungan dan kolaborasi luar biasa untuk mewujudkan pencapaian ini,” serunya.


KOMENTAR

Silahkan login untuk memberikan komentarLoginatauDaftar