24 Maret 2021
20:43 WIB
JAKARTA - Bank Mandiri memberikan diskon hingga maksimal Rp115.500 atau sebesar 77% untuk pembelian di aplikasi McDelivery ataupun di laman mcdelivery.co.id dengan menggunakan kartu Mandiri Debit Visa. Hal ini dilakukan guna meningkatkan belanja masyarakat dan menggerakkan ekonomi.
SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri, Evi Dempowati menyebutkan, program diskon ini merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap upaya pencegahan penyebaran covid-19 melalui peningkatan transaksi non-tunai. Lewat program ini, nasabah dapat menikmati diskon di restoran favorit dari rumah.
“Kami berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin oleh para pemegang kartu Mandiri Debit Visa yang saat ini mencapai lebih dari 13 juta nasabah di seluruh Indonesia. Apalagi, program ini juga menggandeng merchant kuliner yang cukup digemari nasabah, yakni McDonald’s Indonesia,” kata Evi dalam keterangan di Jakarta, Rabu (24/3), dikutip dari Antara.
Evi menambahkan, program promo ini juga menjadi strategi perseroan untuk meningkatkan transaksi non-tunai, khususnya penggunaan mandiri debit pada layanan pembayaran online yang mudah dan cepat.
Program diskon ini, lanjut Evi, juga menjadi bagian dari rangkaian program promosi dan aktivasi perseroan yang akan dilakukan Bank Mandiri sepanjang tahun ini untuk mendukung pergerakan ekonomi nasional.
Hal tersebut dilakukan dengan Mandiri kartu debit maupun dengan alat pembayaran online Bank Mandiri lainnya, seperti mandiri kartu kredit, fiestapoin, ataupun menggunakan scan QRIS di aplikasi Livin’ by Mandiri.
“Nantikan program-program promo menarik dan menguntungkan bagi para nasabah Bank Mandiri. Inilah bentuk apresiasi perseroan atas kepercayaan nasabah kepada Bank Mandiri,” imbuh Evi.
Sekadar informasi, program diskon ini akan berlangsung pada Kamis-Sabtu, 25-27 Maret 2021 dan hanya berlaku untuk satu kali transaksi per kartu selama periode program, dengan minimal transaksi sebesar Rp100 ribu.
Livin' By Mandiri
Sebelumnya, bank pelat merah ini berupaya meningkatkan transaksi nasabah secara online dengan peningkatan fitur produk dan layanan yang dapat diakses nasabah melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.
“Kehadiran aplikasi ini telah memberikan makna baru pada layanan online perbankan, yakni kedekatan pada keseharian aktivitas finansial nasabah. Seperti sahabat yang selalu hadir dalam setiap kesempatan, sejak kita membuka mata di pagi hari, hingga kita memejamkan mata di malam hari. Inilah esensi dari aplikasi Livin’ by Mandiri,” kata SVP Digital Banking Bank Mandiri, Sunarto Xie di Jakarta, Kamis (18/3), dikutip dari Antara.
Sunarto mengungkapkan, Livin’ by Mandiri menjadi salah satu aplikasi dengan jangkauan akses pembayaran terluas di Tanah Air. Mulai dari layanan utilitas seperti listrik, air, telepon atau TV kabel, pembayaran e-commerce, pendidikan, top up e-wallet, hingga layanan pembayaran pajak ataupun kewajiban rutin lainnya.
Saat ini, lanjut Sunarto, fitur favorit pada aplikasi Livin’ by Mandiri adalah transaksi transfer yang mendominasi lebih dari 50% dari total frekuensi transaksi bulanan di aplikasi. Hal ini menggambarkan kedekatan dan kepercayaan nasabah untuk bertransaksi finansial menggunakan Livin’ by Mandiri.
“Fitur lain yang menjadi unggulan aplikasi ini adalah pembayaran dengan scan QR yang bisa dipakai di lebih dari 5 juta merchant di seluruh Indonesia. Hanya dalam waktu 3 bulan sejak dirilis, frekuensi transaksi sudah menembus ratusan ribu transaksi. Ini adalah pencapaian yang cukup menggembirakan,” katanya.
Demikian pula dengan fitur pengajuan pinjaman berbasis kartu kredit atau power cash, serta ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan atau power installment yang diharapkan dapat menjadi fitur pilihan nasabah.
Aplikasi Livin’ by Mandiri, lanjutnya, merupakan update terkini dari transformasi digital Bank Mandiri di segmen retail yang terus disempurnakan sehingga menjadi channel digital andalan nasabah.
Dengan tingkat pemanfaatan channel online lebih dari 95% dibandingkan kantor cabang, Livin’ by Mandiri akan terus dikembangkan menjadi super app yang mampu menangani mayoritas layanan transaksional dan non transaksional Bank Mandiri. Bahkan hingga menjangkau produk perusahaan anak dan ekosistem digital.
Saat ini, Livin’ by Mandiri telah menghubungkan nasabah kepada lebih dari 1.800 jaringan pembayaran, termasuk e-commerce dan platform fintech. (Fitriana Monica Sari)